Dibayar Tuntas oleh Ozan Kabak

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 17 Februari 2021
Dibayar Tuntas oleh Ozan Kabak
Ozan Kabak (Twitter)

BolaSkor.com - Bek Liverpool, Ozan Kabak, pantas mendapatkan pujian atas aksinya pada laga kontra RB Leipzig. Bek 20 tahun itu membuat pertahanan Liverpool sulit ditembus.

Sebelumnya, Ozan Kabak mendapatkan banyak kritik pada laga debut bersama The Reds. Ia dianggap sebagai biang keladi gol kedua Leicester City. Kabak gagal berkomunikasi dengan Alisson.

Meski demikian, Jurgen Klopp tetap memberikan kepercayaan kepada Kabak untuk tampil sejak menit pertama kontra Leipzig. Pemain pinjaman dari Schalke itu berduet dengan Jordan Henderson di jantung pertahanan.

Hasilnya, Ozan Kabak menjawab tantangan itu dengan permainan impresif. Pada babak pertama, Kabak mencatatkan 100 persen menang duel (5) dan melakukan tekel lebih banyak daripada seluruh pemain di lapangan (3). Selain Sadio Mane dan Mohamed Salah yang mencetak gol, Kabak layak mendapatkan acungan jempol.

Baca Juga:

6 Statistik Memikat Usai Liverpool Ganyang RB Leipzig

3 Alasan Liverpool Akan Bangkit saat Melawan RB Leipzig

RB Leipzig 0-2 Liverpool: Modal Berharga The Reds untuk Leg Kedua

Ozan Kabak

Secara keseluruhan, Kabak membukukan 67 sentuhan, tujuh menang duel, empat tekel, tiga intersep, tiga recover ball, dan dua clearances. Bagi sang bek, kemenangan 2-0 tersebut sangat berkesan.

"Ini sangat istimewa karena mencatatkan clean sheet dan kemenangan pertama dengan jersey Liverpool," ujar Kabak seperti dilaporkan laman resmi Liverpool.

"Saya pemain baru. Saya masih muda dan ada banyak bintang di sini. Saya butuh sedikit waktu untuk beradaptasi dan seiring berjalannya waktu akan lebih baik," timpalnya.

"Saya pikir, kami bermain dengan sangat baik dan memberikan segalanya di lapangan. Kami memenangi semua tantangan di lini tengah. Saya pikir, kami pantas menang dan saya sangat senang."

Berikutnya, Liverpool akan menghadapi Everton pada laga lanjutan Premier League. Ozan Kabak berharap kemenangan ini menular. Apalagi, pada tiga laga sebelumnya The Reds selalu kalah.

"Tiga laga terakhir kami kalah di Premier League. Namun, menurut saya kami bermain dengan baik. Itulah sepak bola. Terkadang Anda tampil baik, tetapi kalah," kata Kabak.

"Saya berharap kami bisa tampil seperti hari ini. Kami akan memenangi pertandingan Premier League berikutnya," tegas Ozan Kabak.

Ozan Kabak juga menjadi pemain Turki pertama yang tampil membela klub Inggris di Liga Champions. Turki menjadi negara ke-76 yang dimainkan klub asal Inggris dalam kompetisi tersebut.

Liga Champions Breaking News Liverpool Ozan Kabak
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan