Dibantai Turkmenistan, Taiwan Berupaya Bangkit Lawan Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 07 September 2023
Dibantai Turkmenistan, Taiwan Berupaya Bangkit Lawan Indonesia
Pelatih Timnas Taiwan U-23, Tseng Tai Lin. (BolaSkor.com/Putra WIjaya)

BolaSkor.com - Taiwan Berupaya Bangkit saat melawan Indonesia setelah dibantai Turkmenistan 0-4 pada pembuka Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan Solo, Rabu (6/9) malam. Ada kesalahan yang coba dibenahi dalam dua hari.

Taiwan seperti tim yang bisa menandingi Turkmenistan pada babak pertama. Mereka hanya tertinggal satu gol lewat gol lewat tendangan bebas Shamammet Hydyrow.

Namun, pada babak kedua Taiwan tak bisa mengimbangi serangan balik Turkmenistan hingga kecolongan tiga gol beruntun. Shamammet mencetak dua gol tambahan serta sebiji gol dari Nurmyrat Rozyyev.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Asia U-23 2024: Turkmenistan Bantai Taiwan 4-0

Jordi Amat dan Rachmat Irianto Masuk Daftar Pemain Timnas U-24 untuk Asian Games

"Memang hasilnya buruk, pertahanan kita tidak terlalu baik, tapi pemain sudah mencoba melakukan yang terbaik," kata pelatih Taiwan, Tseng Tai Lin usai laga.

Kekalahan ini membuat peluang lolos sudah super berat. Bukan hanya menjadi juara Grup K, namun juga dalam perebutan runner-up terbaik. Tseng Tai Lin hanya coba melakukan yang terbaik saat melawan Indonesia.

"Dari pertandingan ini, kita dapat pengalaman yang bagus. Kedepan kami akan berusaha memberikan yang terbaik," tutur Tseng Tai Lin.

Tseng Tai Lin cukup sadar bahwa Indonesia menjadi lawan yang lebih berat. Apalagi mayoritas pemain dari tim nasional senior sudah diturunkan ke Timnas U-23.

"Kami tahu Indonesia merupakan tim yang kuat. Meski begitu, kami akan berikan yang terbaik di pertandingan nanti," ungkap Tseng Tai Lin.

Dalam laga Taiwan melawan Turkmenistan, pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong terpantau hadir. Ia duduk bersama sang penerjemah, Jeje, di tribun VVIP.

Sebelum hadir di Stadion Manahan Solo, Shin Tae-yong memimpin anak asuhnya berlatih di Stadion Sriwedari. Tampak pemain sudah lengkap dengan hadirnya Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ivar Jenner dan Elkan Baggott. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Turkmenistan Taiwan Kualifikasi Piala Asia U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan