Olimpiade 2024

Di Tengah Keterbatasan, Shin Tae-yong Berusaha Bawa Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade 2024

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 09 Mei 2024
Di Tengah Keterbatasan, Shin Tae-yong Berusaha Bawa Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade 2024
Para pemain Timnas Indonesia U-23 terus mempersiapkan diri untuk menghadapi Guinea U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, berusaha membawa tim asuhannya ke Olimpiade 2024, meski dihadapkan dengan sejumlah keterbatasan.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Guinea pada babak play-off di Stade Pierre Pibarot yang berada di kompleks Centre National du Football de Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5). Pertandingan dijadwalkan kick off pukul 20.00 WIB.

Pemenang dari laga ini berhak atas satu tempat di Grup A cabang olahraga (cabor) sepak bola putra Olimpiade 2024. Namun, menghadapi laga penting ini, Timnas Indonesia U-23 didera sejumlah masalah, terutama karena komposisi lini belakang yang tidak lengkap.

Rizky Ridho dan Justin Hubner tidak bisa diturunkan melawan Guinea. Ridho absen karena sanksi dua laga setelah mendapatkan kartu merah di semifinal Piala Asia U-23 2024 melawan Uzbekistan, sedangkan Justin tidak dilepas Cerezo Osaka.

Baca Juga:

Prediksi Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea: Menang atau Gagal ke Olimpiade 2024

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea

Mengintip Persiapan Guinea Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23, Eks Barcelona Sudah Ikut Latihan

Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea, Justin Hubner dan Elkan Baggott Batal Bergabung

Upaya PSSI memanggil Elkan Baggott juga tidak berbuah hasil. Namun, baik PSSI maupun Shin Tae-yong tidak dapat menjelaskan secara detail alasan Baggott batal bergabung.

"Memang ada beberapa kesulitan dan tantangan ya. Mungkin bisa dibilang saat ini memang tidak begitu banyak pemain. Harusnya ada beberapa pemain yang pergi ke klub masing-masing. Itu yang harus ada di sini. Baru bisa kita bawa hasil yang baik juga pastinya," kata Shin Tae-yong dalam wawancara secara daring bersama awak media asal Indonesia, kemarin malam.

Situasi ini diperparah dengan menurunnya kondisi para pemain pasca Piala Asia U-23 2024. Meski tak menyebutkan nama-namanya, tetapi Shin Tae-yong mengatakan beberapa pemain mengalami cedera ringan.

"Karena dalam waktu yang singkat kita banyak sekali bertanding. Memang saya enggak bisa jelaskan secara detail, tapi ini membuat tim kita menjadi semakin kesulitan," tutur Shin Tae-yong.

Meski demikian, Shin Tae-yong berusaha untuk mempersiapkan timnya sebaik mungkin menghadapi Guinea. Ia ingin mendapatkan kemenangan, sekaligus meraih tiket Olimpiade 2024.

"Kami harus kerja keras sampai akhir agar bisa membawa hasil baik," ucap pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Timnas indonesia u-23 Guinea Shin Tae-yong Olimpiade Olimpiade 2024 Olimpiade Paris 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan