Di Ambang Rekor, Sergio Ramos Raja Derby Madrid

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 12 Desember 2020
Di Ambang Rekor, Sergio Ramos Raja Derby Madrid
Sergio Ramos (zimbio)

BolaSkor.com - Real Madrid akan menjamu Atletico Madrid dalam laga bertajuk El Derbi Madrileno, Minggu (13/12) dini hari WIB. Pertandingan yang akan menempatkan Serio Ramos ke dalam buku sejarah.

Sergio Ramos, pemain kelahiran Camas, Sevilla, yang berlokasi 500 kilometer dari Madrid, berpeluang menjadi raja derby Madrid. Ya, sang kapten akan melakoni penampilan ke-43 dalam duel dua klub ibu kota ini.

Baca Juga:

Nostalgia – Atletico Madrid Awali Kisah Hebat Pangeran Bernabeu, Raul Gonzalez

Jan Oblak Melawan Pendahulunya di Atletico Madrid, Thibaut Courtois

Kisah Cinta James Rodriguez dan Atletico Madrid yang Tidak Pernah Terjadi

(marca)

Dengan jumlah tersebut, Ramos akan menjadi pemain yang paling sering tampil dalam derby Madrid sepanjang masa. Ramos akan melewati rekor milik Paco Gento dan Manolo Sanchis.

Semua itu berasal dari laga melawan Atletico Madrid di Vicente Calderon pada musim 2004-05. Laga yang dimenangkan Madrid 3-0 tersebut Ramos mencatat penampilan pertamanya di derby Madrid.

Melihat ke belakang, Ramos termasuk pemain yang memiliki dampak besar di derby Madrid. Dia menjadi bagian penting ketika duel dua klub Kota Madrid menjadi yang pertama dan satu-satunya derby di final Liga Champions. Tak cuma sekali, dua kali derby Madrid tampil tersaji di final Liga Champions. Ramos tampil di kedua duel tersebut an keluar sebagai pemenang.

Dari 42 derby Madrid yang sudah dijalani, momen paling spesial bagi Ramos tentu saja final Liga Champions 2014. Saat dia menjadi pahlawan Real Madrid. Lewat tandukannya di menit 94, Ramos menaklukkan Thibaut Courtois, rekan setimnya saat ini. Gol yang menyelamatkan Madrid dari kekalahaa, memaksa laga diperpanjang, dan pada akhirnya menjadi kampiun.

Ya, berkat gol Ramos itulah, Real Madrid berhasil menjadi yang juara di ajang ini untuk kespuluh kalinya, La Decima.

Derby madrid Real Madrid Sergio Ramos Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.263

Bagikan