Dewan Penasehat IWbA Zaenal Asikin Maju dalam Pemilihan Komite Eksekutif NOC Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 15 Juni 2023
Dewan Penasehat IWbA Zaenal Asikin Maju dalam Pemilihan Komite Eksekutif NOC Indonesia
Dewan Penasehat Indonesia Woodball Association (IWbA), Zaenal Asikin (kanan) bersama Ketum IWbA Aang Sunadji. (Istimewa)

BolaSkor.com - Dewan Penasehat Indonesia Woodball Association (IWbA), Zaenal Asikin, resmi mendaftarkan diri untuk menjadi Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia). Zaenal Asikin sudah melengkapi seluruh persyaratan tanpa kekurangan.

Zaenal Asikin datang ke lantai 16 Kantor NOC Indonesia didampingi langsung Ketua Umum IWbA Aang Sunadji, Kamis (15/6).

Alhamdulillah hari ini Woodball Indonesia mengirimkan perwakilan yaitu Pak Ikin yang juga Dewan Penasehat di IWbA untuk maju sebagai bakal calon KE NOC Indonesia,” kata Aang Sunadji.

“Ini merupakan bagian dari perjuangan dan ikhtiar IWbA untuk bisa memajukan Woodball Indonesia menuju panggung dunia. Jadi kami harap doa dan dukungan semuanya,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum NOC Indonesia tersebut.

Baca Juga:

Kantungi 70 Persen Suara, RSO-IN Optimistis Raih Kemenangan

Jelang BK PON, Woodball Jatim Genjot Persiapan

Olahraga woodball untuk pertama kalinya akan dimainkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumatera Utara. Hal itu dijadikan IWbA sebagai momentum dan pintu masuk supaya woodball juga bisa dimainkan di SEA Games maupun Asian Games ke depannya.

Aang Sunadji berharap, dengan adanya perwakilan woodball di NOC Indonesia, akan lebih memuluskan lagi langkah untuk bisa tampil di multievent olahraga, termasuk menggelar event woodball bertaraf internasional ke Indonesia.

“Terima kasih atas dukungannya. Kita berjuang dengan fairplay seperti yang tercantum di Piagam Olimpiade. Ini perjuangan dan amanah untuk masa depan olahraga Indonesia, khususnya woodball Indonesia supaya bisa berdiri di panggung dunia,” ujar Zaenal Asikin.

Sebagai informasi, Kongres NOC Indonesia dengan agenda pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Komite Eksekutif periode 2023-2027 akan digelar di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta pada Jumat (30/6).

Aang Sunadji Woodball NOC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.105

Bagikan