Dewa United FC Waspadai Kolektivitas Barito Putera

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 11 Desember 2022
Dewa United FC Waspadai Kolektivitas Barito Putera
Pemain Barito Putera merayakan gol ke gawang Persik Kediri. (LIB)

BolaSkor.com - Status Barito Putera sebagai tim yang sedang berkutat di zona degradasi tidak membuat pelatih Dewa United FC, Nil Maizar, jemawa. Nil justru mewaspadai potensi yang dimiliki tim asal Banjarmasin tersebut.

Menurut Nil Maizar, Barito Putera merupakan tim yang sangat mengandalkan kolektivitas. Kombinasi antara pemain muda, senior dan legiun asing mereka harus diwaspadai.

Dewa United FC dijadwalkan menghadapi Barito Putera pada pekan ke-13 Liga 1 2022/2023. Pertandingan ini digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (11/12) malam WIB.

"Mereka punya kombinasi yang bagus antara pemain senior, pemain junior, dan pemain asing," kata Nil Maizar.

Lebih lanjut, Nil Maizar mengatakan dirinya tidak menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Barito Putera. Namun, dia sudah memetakan pemain mana saja yang harus mendapatkan perhatian khusus.

Baca Juga:

Dewa United FC Tantang Barito Putera, Nil Maizar Abaikan Posisi di Klasemen

Cedera Tulang Selangka, Winger Dewa United FC Feby Eka Putra Naik Meja Operasi

Barito Putera diperkuat para pemain yang memiliki keunggulan dalam hal kecepatan, seperti Rizky Pora, Ambrizal Umanailo, Buyung Ismu dan Bagas Kaffa. Mereka juga memiliki Rafael Silva dan Renan Alves yang kerap muncul sebagai pemecah kebuntuan.

"Sehingga mereka (Barito Putera) tidak bisa berbuat leluasa untuk menghadapi Dewa United FC," ucapnya.

Sementara itu, kiper Dewa United FC, Muhammad Natshir, yang mewakili rekan-rekannya menegaskan tekad seluruh pemain untuk memenangkan laga kontra Barito Putera. Mantan kiper Persib Bandung tersebut siap memberikan penampilan terbaik.

"Persiapan pemain sampai kami menjalani latihan pagi tadi tidak ada masalah. Kami semua dalam kondisi bagus dan bertekad untuk meraih hasil maksimal di pertandingan," kata Natshir.

Dewa United FC Barito Putera Nil maizar Liga 1 Breaking News M Natshir
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan