Dewa United FC Hentikan Kemenangan Beruntun Persib, Nil Maizar Minta Pemainnya Tidak Jemawa

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 15 Desember 2022
Dewa United FC Hentikan Kemenangan Beruntun Persib, Nil Maizar Minta Pemainnya Tidak Jemawa
Dewa United FC Vs Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12) malam WIB. (Dewa United FC)

BolaSkor.com - Catatan kemenangan beruntun Persib Bandung sejak didampingi Luis Milla dari pinggir lapangan terhenti di laga keenam. Ini setelah Persib ditahan imbang Dewa United FC 1-1 pada pekan ke-14 Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12) malam WIB.

Luis Milla sebetulnya nyaris melakukan debut sebagai pelatih Persib saat Maung Bandung bertandang ke markas PSM Makassar pada 29 Agustus 2022. Namun, ketika itu, Milla urung mendampingi tim karena tiba-tiba kondisi kesehatannya menurun.

Tanpa didampingi Luis Milla, Persib dikalahkan PSM 1-5. Luis Milla baru berada di bench saat Persib menjamu RANS Nusantara pada 4 September. Hasilnya, Persib menang 2-1.

Setelah itu laju Persib tak terbendung. Pangeran Biru mengalahkan Arema FC 2-1 dan menang telak atas Barito Putera 5-2 sebelum kompetisi ditunda karena Tragedi Kanjuruhan.

Saat kompetisi dilanjutkan, Persib mampu melanjutkan catatan kemenangan beruntunnya. Dua tim Jawa Timur, Persik Kediri dan Persebaya Surabaya dikalahkan dengan skor 3-0 dan 2-1.

Tren positif itu pada akhirnya harus terhenti ketika Persib bertemu Dewa United FC. Kedua tim berbagi skor 1-1.

Baca Juga:

Dewa United FC Kontra Persib Imbang, Arema FC Menang

Persib Imbang Lawan Dewa United FC, Luis Milla Rasakan Dua Kesedihan

Atas hasil ini, pelatih Dewa United FC, Nil Maizar, merasa bersyukur. Meski pun sebetulnya Dewa United FC punya kans meraup tiga poin.

Tim dengan julukan Tangsel Warriors itu memang sempat unggul 1-0 di babak pertama setelah Achmad Jufriyanto mencetak gol bunuh diri pada menit ke-43. Namun, kemenangan Dewa United FC sirna karena David da Silva mengubah skor menjadi 1-1 saat babak kedua baru berjalan empat menit.

"Tentu hasil ini kita syukuri, yang sebenarnya kita harus menang karena mereka di dalam 10 menit terakhir mereka (bermain) dengan 10 orang (karena Zalnando cedera dan jatah pergantian pemain Persib sudah habis). Tapi inilah sepak bola, kita menyerang tapi (skor) tetap 1-1," kata Nil Maizar.

Nil Maizar mengatakan dirinya mengapresiasi kerja keras para pemainnya yang sudah berusaha mendapatkan kemenangan saat bertemu Persib. Pelatih berusia 52 tahun itu pun meminta kepada Rangga Muslim dan kawan-kawan untuk tidak jemawa setelah menahan imbang Persib yang sedang dalam tren positif.

"Saya sebagai tim pelatih mengapresiasi perjuangan pemain yang tidak kenal lelah dari menit awal sampai menit akhir. Mudah-mudahan mereka tetap rendah hati dan tetap menatap sisa laga ini dengan penuh kepercayaan," ujar Nil Maizar.

Di laga berikutnya Dewa United FC dijadwalkan menghadapi Persik Kediri. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (17/12) sore WIB.

Dewa United FC Persib Bandung Nil maizar Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan