Denmark Menang Tipis Atas Armenia Kualifikasi Piala Eropa 2016

BolaSkorBolaSkor - Minggu, 07 September 2014
Denmark Menang Tipis Atas Armenia <!--idunk--> Kualifikasi Piala Eropa 2016
Denmark Menang Tipis Atas Armenia Kualifikasi Piala Eropa 2016

Copenhagen - Denmark mengawali laga kualifikasi Grup I Piala Eropa 2016 dengan hasil positif. Menghadapi Armenia, The Red and White sukses memetik kemenangan tipis 2-1.

Sempat tertinggal lebih dulu setelah Henrikh Mkhitarian mampu mencetak gol di menit ke-49, Denmark berhasil balik memimpin lewat gol Pierre Hojbjerg di menit ke-65 dan Thomas Kahlenberg pada menit ke-80.

Dengan kemenangan ini, Denmark berhak memuncaki Grup I dengan nilai tiga. Sedangkan Armenia berada di bawahnya dengan belum mendulang satu angka pun.

Melakoni laga di Parken Stadion, Minggu (7/9) malam WIB, Denmark yang bertindak sebagai tim tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan. Menerapkan formasi 4-4-1-1 dengan mengandalkan Nicklas Bendtner di lini depan, Denmark mampu merepotkan barisan belakang Armenia.

Pada menit ke-13 Bendtner melepaskan tembakan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti. Namun, usaha mantan penyerang Arsenal tersebut masih belum membuahkan hasil.

Tim Danish Dynamite terus melancarkan serangan ke pertahanan Armenia. Dua kesempatan mencetak gol didapat oleh Andreas Bjelland dan Nicolai Boilesen. Tapi lagi-lagi, sundulan Bjelland di menit ke-25 masih melenceng di sisi kanan, sedangkan sepakan kaki kiri Boilesen melebar dari sasaran.

Tim tamu sendiri bukannya tanpa peluang. Meski kerap ditekan, namun Armenia mampu memberikan perlawanan lewat serangan balik. Sayang, usaha Henrikh Mkhitarian dan kawan-kawan untuk mencetak gol selalu kandas di kaki pemain belakang Denmark. Hingga jeda, skor kacamata tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Armenia mampu mengejutkan pendukung Denmark yang memadati stadion. Pada menit ke-49, Henrikh Mkhitarian sukses mengantarkan Armenia memimpin lebih dulu. Sepakan keras Mkhitarian dari jarak sekitar 18 meter menghujam deras sudut kiri bawah gawang Denmark.

Tertinggal satu gol, Denmark langsung tancap gas. Pada menit ke-51, Michael Krohn-Dehli berhasil merobek gawang Armenia. Akan tetapi, gol tersebut harus dianulir oleh wasit karena menilai Krohn-Dehli berdiri dalam posisi offside saat menerima umpan.

Denmark akhirnya sukses menyamakan kedudukan di menit ke-65. Tendangan terukur kaki kiri Pierre Hojbjerg dari luar kotak penalti melesat mulus masuk ke dalam gawang Armenia yang dikawal oleh Roman Berezovskiy.

Masuk menit ke-80, Denmark berhasil berbalik unggul. Sundulan Thomas Kahlenberg yang memanfaatkan umpan lambung Nicklas Bendtner dari sisi kiri gagal dibendung oleh Berezovskiy.

Sampai peluit panjang tanda laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Denmark tetap bertahan.

Susunan Pemain Kedua Tim: Denmark (4-4-1-1): Kasper Schmeichel; Andreas Bjelland, Nicolai Boilesen, Peter Ankersen, Simon Kjaer (Jores Okore 57'); Christian Eriksen, Lasse Schone (Lasse Vibe 56'), Michael Krohn-Dehli, Pierre-Emile Hojbjerg; William Kvist (Thomas Kahlenberg 74'), Nicklas Bendtner.

Armenia (5-3-2): Roman Berezovskiy; Hrayr Mkoyan, Kamo Hovhannisyan, Levon Hayrapetyan, Robert Arzumanyan (Taron Voskanyan 66'), Varazdat Haroyan; Artur Yedigaryan, Henrikh Mkhitaryan (Markos Pineiro Pizzelli 71'), Rumyan Hovsepyan; Edgar Manucharyan (Artak Dashyan 84').

Timnas denmark Kualifikasi Piala Eropa 2016 Prediksi Piala Eropa 2016
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan