Dengan atau Tanpa Ban Kapten, Ronald Araujo Pemimpin Sejati di Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 22 Juli 2023
Dengan atau Tanpa Ban Kapten, Ronald Araujo Pemimpin Sejati di Barcelona
Ronald Araujo (Twitter)

BolaSkor.com - Regenerasi dalam dunia sepak bola, seperti di cabang olahraga lainnya, merupakan suatu hal yang tak terbantahkan. Itu juga terjadi kepada FC Barcelona setelah ditinggal dua pemain senior pada musim panas 2023.

Kedua pemain itu adalah Sergio Busquets dan Jordi Alba. Barcelona pun sudah merekrut penggantinya yakni Ilkay Gundogan, Oriol Romeu, dan Inigo Martinez. Namun dengan perginya dua pemain itu maka Barcelona punya dua posisi kosong pada peran kapten tim.

Barcelona selalu menunjuk empat kapten setiap musimnya agar pengganti itu ada jika pemimpin utama absen. Dua posisi itu sudah dimiliki oleh Sergi Roberto dan Marc-Andre ter Stegen, tersisa dua slot untuk diisi.

Dua posisi itu berpeluang diisi oleh Ronald Araujo, Frenkie de Jong, Ousmane Dembele, dan Robert Lewandowski dengan pertimbangan pengalaman. Araujo angkat bicara mengenai pemilihan kapten Barcelona tersebut.

Baca Juga:

7 Hal Menarik Mengenai Rekrutan Anyar Barcelona, Oriol Romeu

12 Tahun Berlalu, Oriol Romeu Resmi Kembali ke Barcelona

5 Hal Menarik yang Belum Banyak Diketahui soal Inigo Martinez, Bek Baru Barcelona

Bek asal Uruguay itu menegaskan akan jadi kebanggaan menjadi kapten di Barcelona. Tetapi, dengan atau tanpa ban kapten, Araujo meyakini dirinya terlahir sebagai pemimpin sejati.

"Menjadi kapten tim ini selalu merupakan sebuah kebanggaan, tetapi itu tidak bergantung pada saya. Itu adalah pilihan para pemain."

"Saya menganggap diri saya sebagai pemimpin dengan atau tanpa ban kapten. Saya menganggap diri saya sebagai pemimpin sejak lahir dan akan selalu demikian," tegas Araujo dikutip dari Sport-English.

Araujo juga senang dengan tiga pemain yang direkrut Barcelona, pasalnya Romeu, Martinez, dan Gundogan datang dengan pengalaman bermain dari klub-klub sebelumnya.

"Mereka (Martinez, Gundogan, Romeu) adalah pemain penting dengan banyak pengalaman yang dapat membantu kami. Mereka yang memilih mereka melihatnya dengan benar. Saya harap mereka menambah nilai. Mereka akan memberi kami pengalaman," urai Araujo.

Ronald Araujo Barcelona FC Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.228

Bagikan