Dendi Santoso Ungkap Hal yang Buatnya Setia hingga Jadi Legenda Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 23 Januari 2019
Dendi Santoso Ungkap Hal yang Buatnya Setia hingga Jadi Legenda Arema FC
Dendi Santoso. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Dendi Santoso mencatat rekor paling unik di skuat Arema FC musim ini. Pemain yang setia dengan nomor punggung 41 itu akan memasuki tahun ke-11 bersama tim Singo Edan sejak debut pada musim 2008 silam.

Ia tak menyangka bisa mencatat rekor paling lama membela Arema FC. Menurutnya, ada sejumlah faktor yang membuatnya tak mau berpaling dari Kota Malang sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional.

"Di sini suporternya ramah. Saya juga punya kedekatan hubungan dengan tim maupun manajemen," papar Dendi Santoso.

Baca Juga:

Wawancara Milomir Seslija: Skuat Final Arema FC dan Isu Match Fixing di Indonesia-Bosnia

CEO Baru Arema FC Komitmen Lanjutkan Kerja Keras Iwan Budianto

Namun, ia mengutarakan bahwa faktor keluarga yang paling dominan dalam keputusannya bertahan di Arema FC. Apalagi, Dendi merupakan pemain asli kelahiran Malang, yang juga salah satu lulusan terbaik di junior Arema FC.

Bersama Johan Al Farizi dan Sunarto, Dendi Santoso adalah bagian dari tim Arema Junior yang memenangi Piala Suratin U-17 tahun 2007 silam. Bedanya, kedua rekannya itu sempat menimba ilmu di klub luar Malang, sedangkan ia setia 11 tahun di Arema.

"Faktor keluarga yang membuat saya bisa bertahan sampai saat ini. Keluarga semuanya di sini (Malang), jadi ya tidak perlu jauh-jauh kalau mudik," ungkapnya.

Oleh karena itu, Dendi berpeluang menjadi legenda di Arema FC. Hal itu jika kareirnya bisa lebih lama lagi, bahkan hingga memutuskan gantung sepatu pada saatnya nanti di Arema FC.

"Kalau Tuhan berkehendak, mungkin bisa seperti itu. Yang jelas, soal (menjadi legenda klub) itu bukan keputusan di tangan saya sendiri," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Dendi Santoso Arema FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan