Dendi Santoso Sebut Kelelahan Fisik Jadi Hambatan Arema FC Lawan Kalteng Putra

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 05 April 2019
Dendi Santoso Sebut Kelelahan Fisik Jadi Hambatan Arema FC Lawan Kalteng Putra
Dendi Santoso. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Semangat juang Arema FC mendapatkan hadangan yang cukup besar jelang bertemu Kalteng Putra, pada leg kedua semifinal kedua Piala Presiden 2019 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (5/4).

Arema FC dihadapkan pada kelelahan fisik yang cukup berat. Hal itu tak lepas dari ketatnya jadwal pertandingan yang dijalani. Sejak menghadapi Bhayangkara FC di babak 8 besar, jeda waktu menuju leg pertama semifinal hanya tiga hari, begitu juga dengan leg kedua semifinal.

"Yang paling sulit adalah menghadapi kelelahan fisik. Bagaimana kelelahan ini kami rubah menjadi semangat," kata Dendi Santoso.

Faktor itu yang sempat membuat penggawa Arema FC langsung menempuh perjalanan beberapa jam setelah mengalahkan Kalteng Putra 3-0 di Stadion Kanjuruhan, Selasa (2/4).

Baca Juga:

Piala Presiden Hampir Pasti Berakhir Lebih Awal bagi Gladiator Arema FC

Antoni Putro Nugroho Tepis Kabar Mengalah demi Arema FC

Arema FC
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

Meski jarak antara Malang ke Banjarmasin cukup singkat, namun minimnya waktu untuk istirahat menjadi masalah tersendiri. Belum lagi dengan hadirnya tekanan psikologis yang menghantui Arema FC atas ekspektasi tinggi dari para pendukungnya untuk melaju ke babak final.

"Perjalanan memang hanya beberapa jam. Tapi, kami ke sini (Banjarmasin) juga dalam kondisi yang capek," tambah pemain yang memasuki tahun ke 11 di Arema FC tersebut.

Masalah recovery ini pun bakal kembali membayangi Arema FC, jika lolos ke babak final. Milomir Seslija mesti berhitung dengan waktu, karena dua pertandingan penentuan juara turnamen digelar pada 9 dan 12 April nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Kalteng Putra FC Piala Presiden Piala Presiden 2019 Dendi Santoso Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.152

Bagikan