Piala Presiden Hampir Pasti Berakhir Lebih Awal bagi Gladiator Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 04 April 2019
Piala Presiden Hampir Pasti Berakhir Lebih Awal bagi Gladiator Arema FC
Robert Lima Guimaraes. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Gelaran turnamen Piala Presiden hampir pasti berakhir lebih awal bagi striker Arema FC, Robert Lima Guimaraes. Striker yang lekat dengan julukan Gladiator itu dibebat cedera cukup parah, hingga membuatnya harus menepi dari lapangan hijau lebih lama.

Cedera itu dialaminya usai membantu kemenangan telak Arema FC 4-0 atas Bhayangkara FC di babak 8 besar. Sedangkan saat menyudahi perlawanan Kalteng Putra pada leg pertama babak semifinal, nama Gladiator sudah menghilang dari daftar susunan pemain.

"Dia mengalami cedera otot pada betisnya. Dari diagnosa, dia memang harus beristirahat selama dua pekan ke depan," kata Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi dalam latihan tim pada Senin, 1 April lalu.

Baca Juga:

Antoni Putro Nugroho Tepis Kabar Mengalah demi Arema FC

Perbedaan Kualitas Jadi Biang Kekalahan Telak Kalteng Putra dari Arema FC

Asumsi itu pun menyiratkan sinyal bahwa Arema FC harus segera menyiapkan pengganti Gladiator. Pemulihan cederanya hingga 14 hari, jelas tidak cukup baginya untuk kembali tampil hingga babak final turnamen.

Tanda-tanda itu sudah tergambar dengan tidak dibawanya Gladiator ke Stadion 17 Mei Banjarmasin, untuk melakoni leg kedua semifinal kontra Kalteng Putra, Jumat lusa. Sementara babak final akan digelar pada tanggal 9 dan 12 April nanti.

"Semua masih bergantung kepada kondisinya. Yang jelas, saat ini sudah tidak mungkin untuk Gladiator dipaksakan tampil," tambahnya.

Striker Brasil berusia 32 tahun itu pun belum mencetak satu gol pun sepanjang partisipasinya di Piala Presiden. Ia bahkan hanya mencatat dua penampilan, yaitu saat Arema FC dikalahkan 0-1 oleh Persela Lamongan dan memenangi babak 8 besar melawan Bhayangkara FC. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Robert Lima Guimaraes Arema FC Piala Presiden
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan