Demi Piala Dunia 2022, Jack Grealish Diminta Berkembang di Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 07 Agustus 2022
Demi Piala Dunia 2022, Jack Grealish Diminta Berkembang di Manchester City
Jack Grealish (Twitter)

BolaSkor.com - Kesuksesan Manchester City di Premier League tak lagi diragukan usai menjuarai dua titel liga beruntun dari 2020 hingga 2022, meski begitu tetap ada sorotan menarik yang mengarah kepada pemain Inggris Jack Grealish.

Pada musim pertamanya dengan The Citizens, pemain berusia 26 tahun memang sukses membantu klub juara Premier League 2021-2022. Tapi kontribusinya belum terlihat signifikan, padahal tak murah bagi Man City merekrutnya dari Aston Villa.

100 juta poundsterling dipecahkan Man City untuk memboyongnya musim lalu. Grealish mencetak enam gol di seluruh kompetisi dari 39 pertandingan, tapi ia belum optimal memperlihatkan performa terbaiknya seperti saat membela Villa.

Pep Guardiola pun menuntutnya untuk berkembang dan meminta lebih kepada Grealish, juga dengan pemain Man City lainnya musim ini agar meraih sukses di akhir musim.

Baca Juga:

Pep Guardiola Restui Kepergian Bernardo Silva

Ditanya Peluang Bernardo Silva Bergabung, Jawaban Presiden Barcelona Munculkan Misteri

Presiden Barcelona Bahas Pemain Incaran, dari Bernardo Silva hingga Cesar Azpilicueta

“Hal terpenting yang perlu Anda ketahui tentang Jack Grealish adalah dia memenangkan Premier League. Dia datang ke sini untuk membantu kami memenangkan Premier League dan dia melakukannya,” tutur Guardiola seperti dikutip dari Mirror.

“Kami memiliki dua peluang lain untuk mencapai final dan kami hampir saja (menjuarainya), tetapi tidak beruntung karena sepak bola dan takdir seperti ini."

"Jack sangat dicintai di ruang ganti. Dia sangat rendah hati dan orang-orang menyukainya."

“Tentu saja saya ingin lebih, tidak hanya dari Jack tetapi dari semua pemain. Saya ingin lebih, pasti saya ingin lebih. Dan dia harus berjuang. Kami memiliki skuad kecil dan kompetisi di depan sangat besar dan mereka adalah pemain yang sangat, sangat bagus."

Guardiola pun menilai tak perlu baginya memberi motivasi lebih bagi Grealish, sebab ia akan termotivasi untuk melakukannya mengingat ada Piala Dunia 2022 Qatar yang akan berlangsung di akhir tahun ini. Grealish harus tampil optimal agar dipanggil Gareth Southgate ke timnas Inggris.

“Tapi itu apa adanya. Pada akhirnya semua orang tahu Jack. Setiap pemain. Satu menit di lapangan tunjukkan pada saya. Semakin baik Anda bisa bermain semakin banyak kesempatan Anda harus bermain lebih banyak menit," tambah Guardiola.

“Dan kami optimis karena dia telah tiba di sini dengan baik dan dia tahu dia memiliki Piala Dunia di akhir tahun nanti."

“Manajer Gareth tahu dia memiliki banyak pilihan karena ada banyak pemain bagus di tim nasional Inggris. Dan semua orang tahu apa yang harus mereka lakukan," urainya.

Jack Grealish Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Inggris Timnas Inggris Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.351

Bagikan