Bulutangkis

Demi Negara, Rian Mengorbankan Waktu Idul Fitri Bersama Keluarga

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 07 April 2024
Demi Negara, Rian Mengorbankan Waktu Idul Fitri Bersama Keluarga
Muhammad Rian Ardianto dan pasangannya, Fajar Alfian. (INA Badminton)

BolaSkor.com - Muhammad Rian Ardianto harus kembali mengorbankan waktu Idul Fitri bersama keluarganya. Atlet ganda putra ini tidak dapat bercengkrama karena harus turun membela negara dalam Badminton Asian Championship 2024.

Sebagaimana diketahui, usai meraih kemenangan di All England, Muhammad Rian Ardianto dan pasangannya, Fajar Alfian akan kembali berlaga dalam turnamen Internasionalnya. Dalam waktu dekat ini mereka dijadwalkan akan berlaga di Badminton Asian Championship 2024.

Jika melihat jadwal pertandingan, Badminton Asian Championship akan digelar 9-14 April. Hal ini jelas membuat pebulutangkis asal Bantul, Yogyakarta tersebut harus merelakan waktu bersama keluarga di hari kemenangan.

Baca Juga:

Amankan Tiket Olimpiade 2024, Rizki Juniansyah Diharapkan Jaga Performa Puncak

Demi Olimpiade 2024, Fajar/Rian Hanya Turun di Empat Turnamen Lanjutan

"Ya pasti itu salah satu dilema juga ya, pasti ya. Pengen juga (bersama keluarga). Apalagi Puasa dan hari Lebaran tuh masih pengennya tidur di rumah bareng keluarga," jelas Rian.

"Cuman kan ini juga salah satu tugas negara ya. Kita enggak bisa apa-apa juga. Jadi mau ga mau kita harus jalanin," tambahnya.

Namun bukan berarti hal tersebut tidak menghalangi niat Rian mengunjungi keluarganya. Menurut pengakuan pebulutangkis rangking 7 dunia ini, dia baru akan bersilahturahmi usai Badminton Asian Championship.

"Mungkin saya nanti setelah pertandingannya selesai, minta izin juga ke pelatih atau pengurus buat ngerayain lebaran dulu di rumah beberapa hari. Setelah itu kita bisa balik lagi ke sini (Pelatnas)," tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Breaking News Bulutangkis
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.178

Bagikan