Dear Timnas Indonesia U-22, Erick Thohir: Jangan Remehkan Timor Leste

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 07 Mei 2023
Dear Timnas Indonesia U-22, Erick Thohir: Jangan Remehkan Timor Leste
Aksi striker Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta saat mengambil penalti melawan Myanmar U-22, pada laga kedua Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 di Stadion Olimpic, Phnom Penh,

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Timor Leste U-22, pada laga ketiga Grup A cabang olahraga sepak bola putra di Stadion Nasional Olympic, Phnom Penh, Minggu (7/5) sore WIB. Kemenangan akan membawa Skuat Garuda Muda melaju ke semifinal.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, memberikan pesan kepada Timnas Indonesia U-22 agar tidak meremehkan Timor Leste. Apalagi, pada pertandingan terakhir, Timor Leste U-22 membuat Filipina U-22 angkat koper lewat kemenangan 3-0.

"Mudah-mudahan saya juga melihat optimisme karena habis ini lawan timor leste, setelahnya lawan tuan rumah (Kamboja)," kata Erick Thohir.

"Tapi, tidak boleh anggap remeh karena, Timor Leste kemarin bisa kalahkan Filipina, ya kita harus tetap waspada. Kita jangan bicara sebuah kemenangan tapi sebenarnya itu belum terjadi," tambahnya.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola SEA Games 2023 Hari Ini: Timnas Indonesia U-22 Vs Timor Leste

Hadapi Timor Leste, Indra Sjafri Rotasi Timnas Indonesia U-22

Skuat Garuda Muda kini menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup A dengan raihan 6 poin dari 3 laga, mencetak 8 gol, dan belum kebobolan.

Unggul dua angka dari Kamboja U-22 di tempat kedua dengan 4 poin dari 2 laga. Myanmar di posisi ketiga dengan 3 poin dari 2 laga.

Bahkan, Timnas Indonesia U-22 bisa memastikan menjadi juara grup, jika Kamboja bermain imbang melawan Myanmar.

"Alhamdulillah di dua game ini (kemarin) saya lihat confident anak-anak baik, kebersamaan baik, mereka punya kemauan ketika di jarak tertentu menendang bola dan itu yang kita harapkan," kata Erick Thohir.

"Setiap malam saya masih pantau, saya ingatkan ke coach Indra (Sjafri). Jadi kadang-kadang pemain kita itu harus benar-benar recovery apakah massage dan berenang."

"Ini kadang-kadang kita kalau saya ingin sekali benar-benar jadi perhatian, recovery sebuah pemulihan tim pemain itu harus penting," tutup eks presiden Inter Milan tersebut.

Timnas Indonesia U-22 Pssi Erick thohir Timor leste Timor Leste U-23 Timnas timor leste SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan