David Silva Bersiap Lakoni Laga Premier League Terakhir Bersama Manchester City

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 25 Juli 2020
David Silva Bersiap Lakoni Laga Premier League Terakhir Bersama Manchester City
David Silva (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City akan menjamu Norwich City di Stadion Etihad pada pekan terakhir Premier League 2019-2020, Minggu (26/7) besok. Pertandingan ini sekaligus menjadi penutup 10 tahun karier David Silva berlaga di kompetisi kasta tertinggi Negeri Ratu Elizabeth.

Silva memang sudah memutuskan untuk meninggalkan Manchester City pada akhir musim 2019-2020. Kebetulan kontraknya memang akan berakhir musim panas ini.

Pemain berusia 34 tahun itu didatangkan Manchester City dari Valencia pada 2010 silam. Silva mengaku sangat menikmati sepuluh tahun kariernya memperkuat The Citizens.

Baca Juga:

Jangan Ragu Memburu David Silva

David Silva Layak Mendapatkan Perpisahan yang Pantas di Manchester City

David Silva Ungkap Minat Jadi Pelatih Usai Gantung Sepatu

"Ketika saya melihat kembali segalanya, Dalam mimpi terliar sekalipun, saya tidak pernah membayangkan apa yang akan saya capai," kata Silva dilansir dari BBC.

"Ketika muda, saya tidak bermimpi tentang semua ini. Saya hanya bermimpi menjadi seorang profesional dan bermain di klub papan atas."

Silva telah mempersembahkan 11 trofi untuk Manchester City. Paling istimewa tentu gelar Premier League musim 2011-2012 yang mengakhiri masa paceklik rival sekota Manchester United itu selama 44 tahun.

Sayang, pertandingan perpisahan Silva di Premier League harus digelar tanpa penonton. Padahal ia merupakan salah satu pemain pujaan fans Manchester City.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengakui Silva sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah dilatihnya. Ia meminta pihak klub untuk melakukan upacara perpisahannya secara istimewa saat suporter sudah diizinkan kembali ke stadion.

Namun laga kontra Norwich bukanlah pertandingan terakhir Silva berseragam Manchester City. Ia masih akan tampil dalam laga sisa Liga Champions termasuk saaat melakoni leg kedua babak 16 besar kontra Real Madrid, 7 Agustus mendatang.

David Silva Manchester City Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan