Jangan Ragu Memburu David Silva

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 23 Juni 2020
Jangan Ragu Memburu David Silva
David Silva (Twitter David Silva)

BolaSkor.com - Gelandang veteran Manchester City, David Silva, masih menjadi satu di antara pemain berkualitas di Premier League. Untuk itu, jangan ragu memburu sang gelandang.

David Silva membela Manchester City sejak pertengahan 2010. Sebelumnya, ia tampil brilian bersama Valencia. Ketika itu, Silva juga sempat dikaitkan dengan Real Madrid dan Barcelona.

Keputusan David Silva membela Manchester City terbukti tepat. Ia meraih segala gelar domestik. Selain itu, Silva juga mendapatkan tempat di tim nasional Spanyol.

Baca Juga:

Pep Guardiola Tak Butuh Pengganti Leroy Sane

David Silva Layak Mendapatkan Perpisahan yang Pantas di Manchester City

Pep Guardiola Prediksi Arsenal Akan Ramaikan Bursa Juara Premier League Musim Depan

David Silva

Namun, kisah Silva dengan Manchester City akan berakhir pada musim ini. Pemain 34 tahun tersebut tak memperpanjang kontrak. Dengan begitu, Silva bisa didatangkan secara gratis.

Pertanyaannya, apakah David Silva masih merupakan pemain yang dikenal punya kemampuan seperti masa jayanya? Apalagi, ia mulai tak mendapatkan tempat di Manchester City.

Tersingkirnya David Silva dari tim utama Manchester City memang bisa dimaklumi. The Citizens punya barisan pemain bintang seperti Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, dan Fernandinho yang siap berjuang merebut posisi di lini tengah.

Tak heran, pada musim ini, Silva baru mendapatkan 30 kesempatan tampil yang sebagian besar tak dimulai dari menit pertama.

Meski demikian, David Silva masih menjadi pemain yang patut dipertimbangkan di bursa transfer mendatang. Apalagi, ia bisa diboyong secara cuma-cuma.

Sejak pertama kali membela Manchester City, David Silva terlibat dalam 148 gol di Premier League (58 gol, 90 assist). Jumlah tersebut menempatkan Silva pada peringkat keempat selama periode, dan yang paling banyak di antara para gelandang.

Kemampuan Silva lainnya yang masih akan berguna adalah pengalaman. Silva bisa dijadikan pemimpin pada klub barunya. Sang gelandang sudah tak asing dengan ban kapten.

Satu yang perlu dicatat, dengan kemampuannya saat ini, David Silva diprakirakan akan meminta gaji yang cukup tinggi dibanding pemain seusianya. Namun, Silva punya segalanya untuk membayar kepercayaan klub barunya.

Breaking News Manchester City David Silva Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.538

Bagikan