David Luiz Tinggalkan Arsenal di Akhir Musim 2020-2021

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 15 Mei 2021
David Luiz Tinggalkan Arsenal di Akhir Musim 2020-2021
David Luiz (Twitter)

BolaSkor.com - Perjalanan bek berusia 34 tahun David Luiz di Arsenal berjalan dengan singkat. Mantan pemain Chelsea dan PSG (Paris Saint-Germain) itu dikabarkan bakal pergi dari The Gunners di akhir musim 2020-2021.

Dilaporkan oleh David Ornstein di The Athletic Luiz bakal pergi setelah kontraknya berakhir di akhir musim. Arsenal tak menawarkannya kontrak baru dan sang pemain juga memutuskan pergi dari klub.

"David Luiz akan meninggalkan Arsenal saat kontraknya habis pada akhir musim ini. Luiz memberi tahu Arsenal tentang keputusannya pada hari Jumat," demikian bunyi laporan di The Athletic.

"Arsenal belum menawarkan perpanjangan kontrak kepada Luiz, 34, meski pun dipahami dia tidak akan menandatanganinya karena telah memutuskan untuk meninggalkan klub."

Baca Juga:

Mikel Arteta Ungkap Resep Bertahan dari Gempuran Chelsea

Titik Nadir Arsenal Usai Tersingkir di Liga Europa

Ogah Berlapang Dada, Thomas Tuchel Klaim Arsenal Tak Layak Menang

David Luiz

David Luiz sudah bermain untuk Arsenal sejak 2019 pasca tiga tahun sebelumnya membela Chelsea. Kontraknya tak diperpanjang Chelsea kala itu di bawah arahan Frank Lampard hingga ia pindah ke Arsenal.

Sebelumnya Luiz juga pernah membela Benfica, Chelsea (periode pertama pada 2011-2014), dan PSG. Dapat juga bermain sebagai gelandang bertahan, Luiz telah memenangi satu titel Premier League, Liga Champions, dan dua Liga Europa.

Cedera mengganggu permainannya musim ini tapi di bawah arahan Mikel Arteta Luiz telah tampil 30 kali di seluruh kompetisi. Luiz berpotensi kembali ke Benfica atau bermain di kampung halamannya Brasil.

Pertahanan Arsenal

Pertahanan Arsenal bukan yang terbaik tapi Arteta punya banyak opsi untuk dimainkan di jantung pertahanan. Minus Shkodran Mustafi yang hengkang ke Schalke, Arsenal masih punya opsi lainnya.

Pablo Mari, Gabriel Magalhaes, Rob Holding, Calum Chambers dapat mengisi pos bek tengah. Belum lagi musim depan William Saliba juga akan kembali dari masa pinjamannya di Nice.

David Luiz Breaking News Arsenal Transfer Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan