David Harrison, Direkrut Manchester United setelah 27 Tahun Bekerja di Everton

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 17 Februari 2023
David Harrison, Direkrut Manchester United setelah 27 Tahun Bekerja di Everton
David Harrison (Twitter)

BolaSkor.com - Melalui laman resminya Manchester United memberikan pengumuman dengan rekrutan baru mereka. Akan tapi rekrutan anyar Red Devils kali ini bukan pemain, melainkan sosok yang akan bekerja di jajaran manajemen. Siapa dia?

Dia adalah pria kelahiran Bury, Greater Manchester, yakni David Harrison. Ia akan diplot menjadi Direktur Operasi Sepak Bola di Man United yang akan membantu kinerja John Murtough sebagai Direktur Olahraga.

"David Harrison telah ditunjuk sebagai Direktur Operasi Sepak Bola di Manchester United, untuk memimpin semua aspek operasional aktivitas sepak bola klub," demikian pernyataan di laman resmi Man United.

"Dia bergabung dari Everton, di mana dia memegang peran yang sama untuk klub Merseyside tersebut."

Baca Juga:

Statistik Berbicara, Harry Maguire Tak Seburuk yang Dikatakan Orang

Niat Investor Qatar Beli Manchester United Mendapatkan Pertentangan

Menilik Alasan di Balik Absennya Marcel Sabitzer Kontra Barcelona di Liga Europa

"David akan melapor kepada John Murtough, Direktur Sepak Bola, dan ditempatkan di Pusat Pelatihan Carrington, dengan tanggung jawab untuk memastikan operasi sepak bola kami berjalan semulus dan seefektif mungkin."

"Ini akan mencakup pengelolaan semua operasi sepak bola kami di Carrington untuk tim putra, putri, dan akademi, termasuk area penting seperti administrasi sepak bola, perjalanan tim, dan dukungan pemain."

John Murtough pun menuturkan alasan mengapa Man United merekrutnya dari Everton. Salah satu faktor utamanya adalah pengalaman Harrison.

"David dikenal sebagai salah satu operator sepak bola yang paling handal dan dihormati dan kami senang dia telah memilih untuk bergabung dengan Manchester United," tambah Murtough.

"Dia akan membawa pengalaman dan pengetahuan yang mendalam ke peran penting ini, dan menambah kekuatan lebih lanjut pada struktur pendukung yang kami bangun di sekitar tim sepak bola kami, untuk memberikan peluang terbaik bagi para pemain dan staf kami untuk sukses."

Contract Dave

Wayne Rooney dan David Harrison

Contract Dave. Itulah julukan yang ditulis Liverpool Echo soal David Harrison, merujuk kepada seringnya Harrison tersenyum kala berfoto dengan pemain baru Everton. Harrison sebelumnya bekerja di Everton sebagai Direktur Olahraga.

Dalam kurun waktu 27 tahun bekerja di Everton, Harrison memulai kariernya di sana di bagian tiket pada 1995 dan perlahan perannya meningkat. Harrison menjadi sekretaris klub selama 16 tahun dan baru jadi Direktur Olahraga Everton pada Juni 2018.

Dia juga pernah menjadi Direktur Non-Eksekutif di Liverpool County FA. Menilik latar belakangnya sebagai pria kelahiran Manchester, Harrison memilih kembali ke kampung halamannya setelah mendapatkan pengalaman besar di Everton.

"Saya senang mengambil peran ini pada saat kesempatan dan janji seperti itu untuk Manchester United. Saya akan selalu menghargai kenangan saya selama 27 tahun di Everton dan berharap semua orang di Goodison, serta Finch Farm mendapatkan yang terbaik untuk masa depan," papar Harrison.

"Sekarang, fokus saya adalah membantu Manchester United menciptakan lingkungan operasi sebaik mungkin untuk mendukung kesuksesan di lapangan," urainya.

Harrison jadi suksesor bagi Alan Dawson di Man United setelah 11 tahun bekerja di klub. "Semua orang di Manchester United ingin berterima kasih kepada Alan atas kontribusinya yang besar kepada klub dan mendoakan yang terbaik untuk babak berikutnya dalam kariernya," pungkas Murtough.

Everton Manchester United Sosok
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan