Dapat Tawaran dari Klub Luar Negeri, Arkhan Kaka Diminta Fokus Dulu di Piala Dunia U-17 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 15 November 2023
Dapat Tawaran dari Klub Luar Negeri, Arkhan Kaka Diminta Fokus Dulu di Piala Dunia U-17 2023
Aksi Arkhan Kaka saat menjebol gawang Ekuador di Stadion GBT, Jumat (10/11). (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Penyerang Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka, mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan tim luar negeri. Hal ini disampaikan oleh Purwanto Suwondo, ayah dari Arkhan Kaka.

Arkhan Kaka tengah menjadi buah bibir berkat penampilannya di Piala Dunia U-17 2023. Dia mencuri perhatian setelah mencetak dua gol. Masing-masing satu ke gawang Ekuador (1-1) dan Panama (1-1).

Klub-klub dari luar negeri pun dikabarkan ada yang tertarik merekrut pemain asal klub Persis Solo tersebut. Namun, ayah dari Arkhan Kaka, Purwanto Suwondo, meminta anaknya untuk fokus dulu bersama Timnas Indonesia U-17 di ajang Piala Dunia U-17 2023.

"Ada pasti (tawaran dari klub luar negeri). Cuma sudahi dulu, karena menurut saya fokus dia (sekarang) di Piala Dunia (U-17) ini," kata Purwanto saat ditemui beberapa waktu lalu.

Lalu, bagaimana setelah Piala Dunia U-17 2023 selesai, Purwanto menjelaskan bahwa Arkhan Kaka tidak bisa memutuskan sepihak terkait kelanjutan kariernya. Sebab, pemain yang lahir di Blitar pada 2 September 2007 terikat kontrak jangka panjang dengan Persis Solo.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-17 Hadapi Maroko, Ji Da Bin Punya Motivasi Besar

Skenario Timnas Indonesia U-17 Lolos ke 16 Besar Piala Dunia U-17 2023

Mengutip transfermarkt, kontrak Arkhan Kaka di klub dengan julukan Laskar Sambernyawa itu masih tersisa sekira 2,5 tahun lagi. Kontrak Arkhan Kaka bersama Persis berakhir pada 30 Juni 2026.

"Kita lihat saja nanti karena dia sekarang ada di Persis Solo. Mudah-mudahan ada yang terbaik, rezeki buat dia, (sebagai orang tua) kita dukung saja," tutur Purwanto.

Di satu sisi, Purwanto juga mengingatkan Arkhan Kaka untuk tidak sombong setelah mencetak gol ke gawang Ekuador U-17 dan Panama U-17. Jebolan PSBI Blitar itu pun diminta untuk membatasi waktunya dalam bermain media sosial.

Sebagai orang tua, Purwanto tidak mau anaknya terlena dengan pujian dari warganet. Lalu, jika tampil kurang baik, Arkhan Kaka bisa diserang melalui komentar-komentar pedas.

"Saya selalu bilang sama dia, media sosial hanya untuk satu jam. Setelah itu jangan pernah menyentuh media sosial lagi. Apalagi mau pertandingan, saya harap satu hari tidak ada media sosial buat dia."

"Dan saya harap dia tetap fokus di pertandingan karena pesepakbola itu tidak bisa dilihat kemarin. Pesepakbola itu dilihat hari ini dan besok," tutur Purwanto.

Timnas Indonesia U-17 Arkhan Kaka Purwanto Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.434

Bagikan