Dapat Pelajaran Berharga di Banjarmasin, Antisipasi PSS Sleman Tak Sesuai Harapan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 15 Juli 2023
Dapat Pelajaran Berharga di Banjarmasin, Antisipasi PSS Sleman Tak Sesuai Harapan
Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail. (Media PSS)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail, menerima kekalahan 1-3 atas Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Banjarmasin, Jumat (14/7) sore. PSS langsung fokus menatap pekan keempat Liga 1 2023/2024 melawan PSIS Semarang.

PSS harus rela menerima kekalahan perdana musim ini. Gawang Anthony Pinthus yang cukup kokoh dalam dua laga awal harus dihajar Barito Putera dengan tiga gol.

Tiga gol itu dicetak Frendy Saputra, Murilo Mendes dan Bagas Kaffa. Sementara satu gol balasan PSS dicetak gelandang asal Jepang, Kei Sano.

Marian Mihail mengatakan kans timnya untuk memenangkan laga ini sebenarnya sangat besar. Namun, Barito Putera memiliki strategi yang tepat untuk mengunci tiga gol.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persib Bandung Selamat dari Kekalahan Kontra Dewa United FC

Finalisasi Dua Lagi Pemain Asing, Persija Jawab Kabar Datangkan Pratama Arhan

"Kami sudah tahu cara bermain Barito. Mereka cukup reaktif dalam bermain, melakukan counter attack, set piece, seperti lemparan ke dalam dan corner kick, kami sudah mengantisipasi itu, tapi harus kecolongan tiga gol," ujar Mihail usai pertandingan.

Mihail menilai gol Bagas Kaffa benar-benar meruntuhkan semangat bertanding tim PSS. Bukan hal mudah untuk mengejar jarak dua gol saat laga tersisa sekitar 20 menit.

"Gol ketiga dari Barito membuat kami goyah. Kami menerima kekalahan ini secara bersama-sama. Kami harus memperbaiki tim lagi, seperti kolektivitas dalam bermain," jelas Mihail.

Sementara itu, Kei Sano, menilai laga ini berjalan sulit. Kei Sano mewakili para pemain mengungkapkan permohonan maaf karena belum bisa mengunci poin di Banjarmasin.

"Kami yakin bisa menjadi lebih baik karena kami tahu apa yang harus kami lakukan untuk pertandingan selanjutnya. Semoga kita bisa meraih hasil lebih baik," ungkap Kei Sano.

PSS Sleman akan menghadapi PSIS Semarang pada 21 Juli 2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PSS Sleman Barito Putera Marian Mihail Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.163

Bagikan