Dampak Virus Corona, Pertandingan Regional Danone Cup Resmi Ditunda

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 18 Maret 2020
Dampak Virus Corona, Pertandingan Regional Danone Cup Resmi Ditunda
Wakil Indonesia. (Dok. Danone Nations Cup)

BolaSkor.com - Danone-AQUA memutuskan untuk menunda seluruh pertandingan regional AQUA Danone Nations Cup (AQUA DNC) di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan oleh Danone-AQUA seiring dengan perkembangan situasi terkait pandemi Virus Corona (COVID-19). Penundaan ini akan berlangsung sejak Rabu, 18 Maret 2020.

Regional yang mengalami penundaan ialah Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Jawa Timur, Bali, DI Yogyakarta, Nusa Tenggara Timur (NTT), Aceh, Jawa Barat, dan DKI Jakarta. Penundaan ini belangsung cukup lama, hingga akhir Mei 2020.

Baca Juga:

Danone Cup 2020 Indonesia Hadir di 12 Kota

Edisi Spesial, Indonesia Kirim Dua Wakil ke Danone Nations Cup 2019

“Kami dengan berat hati harus menunda rangkaian pertandingan regional yang belum berlangsung. Hal ini merupakan keputusan yang sulit bagi kami karena AQUA DNC adalah bagian penting dari upaya Danone-AQUA dalam mewujudkan mimpi sepak bola anak Indonesia dan menyuarakan gaya hidup sehat," kata Marketing Manager Danone-AQUAl, Jeffri Ricardo seperti rilis yang diterima oleh BolaSkor.com.

"Namun, kesehatan dan keselamatan seluruh anak-anak peserta turnamen, orangtua, pendukung, serta mitra penyelenggara merupakan fokus utama bagi kami saat ini,” tambahnya.

Keputusan ini diambil setelah berkoordinasi dengan pihak berwenang dan memperhatikan perkembangan situasi dan kondisi terkini. Adapun jangka waktu penundaan akan dievaluasi secara berkala dan dapat diperpanjang sewaktu-waktu.

Tapi terkait jadwal Final Nasional AQUA DNC dan Final Dunia DNC, Danone-AQUA berharap dapat melaksanakan keduanya sesuai jadwal masing-masing yakni di bulan Juli dan Oktober mendatang. Namun, kepastian pelaksanaannya akan tergantung pada perkembangan situasi.

AQUA Danone Nations Cup Aqua Danone Nation Cup
Posts

4.871

Bagikan