Daisuke Sato Absen, David da Silva Diragukan Perkuat Persib Lawan PSM

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 13 Februari 2023
Daisuke Sato Absen, David da Silva Diragukan Perkuat Persib Lawan PSM
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung dipastikan tampil pincang menghadapi PSM Makassar di laga pekan ke-24 Liga 1 2022/2023. Pertandingan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (14/2).

Pelatih Persib, Luis Milla mengatakan satu pemain yang dipastikan absen adalah Daisuke Sato. Bek berdarah Jepang berkewarganegaraan Filipina itu terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Luis Milla menilai Daisuke Sato merupakan pemain yang penting bagi Persib. Sebab kehadirannya memberikan energi yang besar bagi tim.

Daisuke Sato menurutnya, pemain yang kuat dan memiliki kepribadian yang bagus. Ia yakin setiap tim memerlukan pemain seperti Daisuke Sato karena memiliki keberanian dan menyebarkan energi positif untuk tim.

"Dia punya kapasitas dan juga kuat, dia tangguh juga, itu merupakan keunggulan Sato, Tentu kehadiran Sato dibutuhkan besok karena menghadapi lawan yang punya gaya bermain agresif seperti PSM, mereka kuat dalam hal fisik. Kami perlu Sato tapi kenyataannya dia tidak bisa bermain," ungkap Luis Milla di Graha Persib, Sulanjana, Bandung, Senin (13/2).

Baca Juga:

Tak Ada Sinyal Diganti Bali United, Teco Masih Kejar Gelar Liga 1

Hadapi PSM Makassar, Marc Klok: Selalu Terasa Spesial

Selain itu, pelatih asal Spanyol ini juga meragukan David da Silva untuk bermain di laga nanti. Sebab striker asal Brasil itu mengalami kendala hingga harus absen di sesi latihan jelang pertandingan.

"David tidak berlatih, Ferdiansyah juga yang sedang dalam momentum bagus pada hari ini tidak ikut berlatih karena merasa tidak enak badan. Tapi kami masih menanti hingga besok bagaimana kondisi dari kedua pemain ini. Tapi sisanya seluruh pemain di tim siap," tegasnya.

Secara kesiapan, lanjutnya, Persib sudah siap tempur menghadapi PSM Makassar. Ia yakin ini pertandingan besar karena kedua tim sama-sama berada di papan atas klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Persib saat ini berada di posisi tiga dengan 46 poin. Sementara PSM Makassar berada di peringkat dua dengan 47 poin. Jumlah yang sama diraih Persija Jakarta yang berada di posisi puncak.

"Kami menaruh respek kepada tim lawan, mereka tim besar dan memiliki filosofi permain yang jelas dan juga bermain dengan kompetitif. Mereka juga memiliki pelatih yang bagus. Tapi kami sudah siap, kami sudah fokus dan juga sama kompetitifnya dengan PSM, tapi kami ingin bermain dengan menerapkan gaya bermain kami."

"Ini pertandingan yang akan berlangsung sengit hingga akhir dan di laga sebelumnya kami bisa bertarung hingga menit-menit akhir. Kami punya determinasi dan menunjukkan itu pada laga sebelumnya. Jadi kami selalu berusaha untuk mendapat kemenangan atau setidaknya hasil imbang hingga menit-menit akhir dan itu yang penting. Rencananya kami ingin melanjutkan catatan yang positif ini," katanya.

Luis Milla mengaku cukup mengetahui PSM Makassar merupakan tim yang sangat bagus yang bermain kompetitif dan agresif. Mereka memiliki pemain asing dengan level tertinggi, bermain dengan determinasi yang bagus dan selalu kompak.

"Tentu ini akan sulit bagi kami. Kami harus tetap memainkan permainan yang bagus, tampil dengan sangat fokus, termotivasi tampil dengan kekuatan penuh. Ini bagi ujian yang sangat bagus untuk kami," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Daisuke Sato Persib Bandung David Da Silva Liga 1 Psm makassar Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan