Cuaca Surabaya Panas dan Pengap Tak Surutkan Ambisi Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 06 November 2023
Cuaca Surabaya Panas dan Pengap Tak Surutkan Ambisi Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia
Timnas Indonesia U-17 berlatih di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (5/11). (PSSI)

BolaSkor.com - Skuad Timnas Indonesia U-17 menghadapi tantangan non-teknis sebelum memulai kiprahnya di Piala Dunia U-17 2023. Tantangan itu berupa adaptasi cuaca.

Kapten Timnas Indonesia U-17, Muhammad Iqbal Gwijangge, mengatakan cuaca di Surabaya dan sekitarnya cukup panas, bahkan terasa pengap di malam hari. Hal ini, kata Iqbal, jadi tantangan untuk dia dan rekan-rekannya.

Di Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia U-17 yang tergabung di Grup A akan bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Timnas Ekuador U-17 jadi lawan pertama Garuda Asia pada Jumat (10/11). Kemudian, tim asuhan Bima Sakti itu bertemu Panama U-17 (13/11) dan Maroko U-17 (16/11).

Seluruh laga Timnas Indonesia U-17 di fase grup itu akan berlangsung pada malam hari, tepatnya pukul 19.00 WIB. Karena itu, sesi latihan Timnas Indonesia U-17 sejak kemarin, Minggu (5/11) di Gelora Delta Sidoarjo, digelar pada malam hari.

Baca Juga:

Pelatih Brasil U-17 Dukung Karier Welber Jardim di Timnas Indonesia U-17

Tiga Wakil Persija di Timnas U-17 Bicara Persiapan Jelang Kick Off Piala Dunia U-17 2023

"Alhamdulillah, latihan perdana kami setelah sampai di Surabaya tanggal 3 (November). Alhamdulillah semua pemain sudah adaptasi dengan baik dengan cuaca di sini karena kita tahu di sini sangat panas, mungkin agak pengap juga pada malam hari," kata Iqbal Gwijangge.

Namun, Iqbal menjamin bahwa cuaca panas di Surabaya bukan jadi penghalang bagi para pemain untuk mengupayakan hasil terbaik di Piala Dunia U-17 2023. Iqbal dan kolega merasa punya tanggung jawab besar mengharumkan nama bangsa di ajang tersebut.

Selain berstatus sebagai tuan rumah, ini juga merupakan debut Indonesia di Piala Dunia U-17 2023. Karena itu, para pemain tidak ingin melewatkan begitu saja kesempatan ini.

"Saya rasa tidak ada masalah dengan itu (cuaca panas dan pengap), karena ini (Piala Dunia U-17) tanggung jawab besar. Kami harus persiapkan dengan matang dan baik. Saya rasa pemain sudah siap semua dan ingin berikan yang terbaik pada pertandingan pertama melawan Ekuador," tutur Iqbal.

Timnas Indonesia U-17 Iqbal Gwijangge Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.390

Bagikan