Copa America 2019: Argentina Juara Tiga, Lionel Messi Ribut dengan Bek Chili

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 07 Juli 2019
Copa America 2019: Argentina Juara Tiga, Lionel Messi Ribut dengan Bek Chili
Lionel Messi dan Gary Medel (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Argentina membalas kekalahan yang terjadi di final empat tahun lalu kala melawan Chili di perebutan juara ketiga Copa America 2019, Minggu (7/7) dini hari WIB. Argentina menang dengan skor 2-1.

Pertandingan berlangsung ketat dan panas di Corinthians Arena. Kendati kedua tim 'hanya' merebutkan tempat ketiga, adu gengsi antara Argentina dan Chili tak terelakkan. Kedua pelatih tetap menurunkan pasukan terbaiknya.

Lionel Scaloni, pelatih timnas Argentina, menurunkan taktik ofensif 4-3-3 dan langsung menurunkan trisula Lionel Messi, Paulo Dybala, dan Sergio Aguero. Sementara Chili turun dengan taktik 3-1-4-2 dengan mengandalkan Alexis Sanchez dan Eduardo Vargas sebagai ujung tombak.

Argentina sudah unggul cepat dua gol kala pertandingan baru berlangsung sebabak. Dua gol itu dilesakkan Sergio Aguero di menit 12 dan Paulo Dybala di menit 22. Di babak pertama ini juga drama seru terjadi pada menit 37.

Baca Juga:

Argentina Tersisih, Lionel Messi Tuding Ada Mafia Wasit

3 Hal yang Menarik Diperhatikan Jelang Final Copa America 2019

Kontroversi Semifinal Copa America 2019: Berbau Unsur Politik dan Protes Argentina

Kartu merah Lionel Messi

Messi terlibat keributan dengan bek Chili, Gary Medel, hingga keduanya saling dorong sebelum dilerai oleh rekan setim mereka masing-masing. Uniknya, tanpa tedeng aling-aling wasit langsung memberikan kartu merah kepada kedua pemain tersebut.

Kartu merah itu menodai karier Messi yang terakhir diusir wasit, ketika berbaju Argentina, pada 2005 di debut pertamanya memperkuat Albiceleste. Baik Chili dan Argentina bermain dengan 10 pemain.

Rekan setim Messi di Barcelona, Arturo Vidal, memperkecil ketertinggalan di babak kedua pada menit 59 melalui titik putih. Gol Vidal itu pun jadi yang terakhir di pertandingan tersebut. Skor berakhir 2-1 untuk kemenangan Argentina.

Argentina juara tiga. Sementara itu, partai final Copa America 2019 akan mempertemukan tuan rumah, Brasil, melawan Peru di Estadio Maracana pada Senin (8/7) pukul 03.00 dini hari WIB.

Susunan Pemain:

Argentina (4-3-3): Franco Armani; Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, German Pezzella, Juan Foyth; Giovani Lo Celso, Leandro Paredes, Rodrigo De Paul; Sergio Aguero, Paulo Dybala, Lionel Messi

Pelatih: Lionel Scaloni

Chili (3-1-4-2): Gabriel Arias; Paulo Diaz, Gary Medel, Gonzalo Jara; Arturo Vidal, Charles Aranguiz, Erick Pulgar, Jean Beausejour, Mauricio Isla; Alexis Sanchez, Eduardo Vargas

Pelatih: Reinaldo Rueda

Breaking News Timnas Argentina Timnas chili Copa America Lionel Messi Gary Medel
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan