Chelsea Resmi Pecat Frank Lampard

Arief HadiArief Hadi - Senin, 25 Januari 2021
Chelsea Resmi Pecat Frank Lampard
Frank Lampard (Twitter)

BolaSkor.com - Beberapa hari setelah Chelsea mengalahkan Luton Town dengan skor 3-1 di Piala FA dan melaju ke babak berikutnya, klub mengambil keputusan untuk berpisah dengan Frank Lampard. Ya, Chelsea resmi memecat Frank Lampard.

"Ini merupakan keputusan yang sangat sulit, dan bukan keputusan yang dianggap enteng oleh pemilik dan Dewan klub," demikian pernyataan di laman resmi Chelsea.

"Kami berterima kasih kepada Frank atas apa yang telah dia capai pada masanya sebagai pelatih kepala klub. Namun, hasil dan penampilan baru-baru ini tidak memenuhi harapan klub, meninggalkan klub di papan tengah tanpa jalur yang jelas untuk memperlihatkan perkembangan."

"Tidak pernah ada waktu yang tepat untuk berpisah dengan legenda klub seperti Frank, tetapi setelah pertimbangan dan pertimbangan yang panjang diputuskan bahwa perubahan diperlukan sekarang untuk memberikan waktu kepada klub untuk meningkatkan kinerja dan hasil musim ini."

Baca Juga:

Kemenangan Chelsea Ternoda Ulah Kepa dan Werner

Profil Kim Min-jae, The Monster, dan Bek Kontroversial Milik Korsel

Chelsea 3-1 Luton: Abraham Samai Catatan Lampard di Piala FA

Frank Lampard

Pemilik Chelsea Roman Abramovich juga mengonfirmasi pemecatan Frank Lampard. Dia menegaskan status Lampard sebagai legenda klub tak tercoreng, namun dalam karier kepelatihan diperlukan perubahan di dalam tim saat ini.

"Ini adalah keputusan yang sangat sulit bagi Klub, paling tidak karena saya memiliki hubungan pribadi yang sangat baik dengan Frank dan saya sangat menghormatinya," tutur Abramovich.

"Dia adalah pria dengan integritas tinggi dan memiliki etika kerja tertinggi. Namun, dalam situasi saat ini kami yakin bahwa yang terbaik adalah mengganti manajer"

"Atas nama semua orang di Klub, Dewan dan secara pribadi, saya ingin berterima kasih kepada Frank atas pekerjaannya sebagai Pelatih Kepala dan berharap dia sukses di masa depan."

"Dia adalah ikon penting dari klub hebat ini dan statusnya di sini tetap tidak berkurang. Dia akan selalu disambut hangat kembali di Stamford Bridge," tegas dia.

Dibekali pembelanjaan pemain hingga 222,5 juta poundsterling pada musim panas 2020, dengan merekrut pemain seperti Kai Havertz, Ben Chilwell, Timo Werner, dan Hakim Ziyech, wajar jika klub berharap lebih dari Lampard dari sekedar posisi sembilan klasemen Premier League.

Kabarnya Thomas Tuchel yang dipecat PSG akan menggantikan Lampard di Chelsea. Diharapkan Tuchel yang berasal dari Jerman bisa lebih baik memaksimalkan potensi dari Werner dan Havertz.

Breaking News Chelsea Lampard Frank Lampard
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.365

Bagikan