Premier League

Chelsea Kembali Bajak Kepala Rekrutmen Brighton

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 20 Februari 2024
Chelsea Kembali Bajak Kepala Rekrutmen Brighton
Sam Jewell (twitter)

BolaSkor.com - Brighton dan Hove Albion telah mengonfirmasi bahwa kepala rekrutmen Sam Jewell telah menerima tawaran untuk bergabung dengan Chelsea. Ini merupakan kepala rekrutmen kedua yang meninggalkan Stadion Amex menuju Stamford Bridge dalam 18 bulan terakhir.

Jewell mengambil alih posisi Paul Winstanley sebagai kepala rekrutmen Brighton pada 2022. Menariknya, Winstanley ketika itu hengkang juga untuk bergabung dengan Chelsea untuk menjadi direktur bakat dan transfer global.

Jewell adalah yang terbaru dari daftar panjang anggota staf yang direkrut Chelsea dari Brighton sejak Todd Boehly mengambil kendali klub dari Roman Abramovich pada Mei 2022.

Baca Juga:

Chelsea yang Merindukan Roman Abramovich

Cole Palmer dan 5 Pemain Manchester City yang Menyeberang ke Chelsea

3 Calon Pengganti Mauricio Pochettino jika Dipecat Chelsea

Ahli rekrutmen tersebut adalah orang ke-11 yang direkrut dalam 18 bulan terakhir, dengan Graham Potter sebagai pemicu eksodus, disusul Billy Reid, Bjorn Hamberg, Bruno Saltor, Ben Roberts, Kyle McCauley, Paul Winstanley, Robert Sánchez, Marc Cucurella. Moisés Caicedo, dam kini Sam Jewell.

Chelsea telah mengeluarkan sekitar 180 juta pounds saat membeli tiga pemain Brighton, dengan Caicedo dan kiper Robert Sanchez tiba setahun setelah Marc Cucurella pindah pada Agustus 2022.

Jewell diperkirakan akan mengambil lebih banyak tanggung jawab di Chelsea dibandingkan dengan posisi rekrutmennya di Brighton, dan keahlian pria 34 tahun itu dibutuhkan dalam model multi-klub di bawah naungan BlueCo.

Pemilik Chelsea menambahkan klub papan atas Prancis Strasbourg ke dalam portofolio aset olahraga mereka pada Juni dengan tujuan membangun klub-klub yang saling terkait dalam model City Football Group (CFG). Manchester City berada di pusat grup yang terdiri dari 13 klub yang tersebar di lima benua.
BlueCo berada pada tahap awal proyek ambisius ini dan Jewell dilaporkan telah direkrut untuk mengawasi perluasannya.

Chelsea Brighton Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan