Chelsea Ditahan Imbang Tim Dasar Klasemen, Mauricio Pochettino Bingung

Arief HadiArief Hadi - Senin, 08 April 2024
Chelsea Ditahan Imbang Tim Dasar Klasemen, Mauricio Pochettino Bingung
Mauricio Pochettino (Twitter)

BolaSkor.com - Euforia kemenangan 4-3 atas Manchester United hilang seketika di pekan 32 Premier League untuk Chelsea. Bermain di Bramall Lane, Minggu (07/04) malam WIB, The Blues harus puas berbagi satu poin dengan Sheffield United.

Hasil itu mengejutkan, mengingat Sheffield berada di dasar klasemen, sudah menelan 21 kekalahan dan gawang mereka kebobolan 82 gol dari 31 laga.

Sheffield bahkan pernah dibabat habis Newcastle United dengan skor mencolok 0-8 di Bramall Lane musim ini. Alih-alih membawa pulang tiga poin, Chelsea arahan Mauricio Pochettino imbang 2-2 melawan tuan rumah.

Dua gol Chelsea datang dari Thiago Silva (11') dan Noni Madueke (66'), sedangkan dua gol Sheffield diciptakan oleh Jayden Bogle (32') dan Oli McBurnie (90+3'). Chelsea dominan dengan 68 persen penguasaan bola, melepaskan enam tendangan (tiga yang tepat sasaran).

Baca Juga:

Cole Palmer, Sensasional

Terungkap, Cole Palmer adalah Suporter Manchester United

Sheffield United 2-2 Chelsea: Tim Promosi Tahan Imbang The Blues

Uniknya, tuan rumah justru lebih mengancam dengan enam sepakan tepat sasaran dari 11 percobaan. Posisi Chelsea pun tak beranjak dari urutan sembilan klasemen dengan 44 poin.

Chelsea kini sudah imbang tiga kali beruntun di laga tandang Premier League, terjadi untuk kali pertama sejak September 2000. Selain itu, Chelsea juga masih memiliki asa meraih trofi setelah mencapai semifinal Piala FA.

Inkonsistensi Chelsea terjadi karena berbagai faktor seperti skuad muda minim pengalaman, musim debut Pochettino melatih, dan juga kekurangan di beberapa area.

Tanpa rekrutan baru, Cole Palmer yang sudah mendulang 21 gol dan 13 assists dari 40 laga di seluruh kompetisi, posisi Chelsea tidak akan lebih baik dari saat ini. Hal itu diakui Pochettino yang juga heran dengan kesiapan timnya bersaing setiap pekannya.

“Pada usia 52 tahun, Anda dapat mengidentifikasi dengan sangat cepat apakah tim siap berkompetisi atau tidak. Mungkin grup ini belum cukup matang untuk berkompetisi dalam pertandingan setiap tiga hari," terang Pochettino seperti dikutip dari Goal.

"Ini tim baru dan kami masih mempelajari profil mereka. Prosesnya selalu memakan waktu. Ini bukan sesuatu yang ajaib. Ini adalah sebuah proyek, sebuah proses tiga atau lima tahun untuk membangun sebuah tim."

"Kami berada di semifinal Piala FA. Kami tidak dalam posisi yang baik pada awalnya, namun itu normal. Kami harus menerimanya sekarang dan berusaha memperbaiki masalah kami," pungkasnya.

Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan