Chelsea 2-0 Tottenham Hotspur: The Blues Dekati Zona Eropa

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 03 Mei 2024
Chelsea 2-0 Tottenham Hotspur: The Blues Dekati Zona Eropa
Chelsea 2-0 Tottenham Hotspur (Foto: X)

BolaSkor.com - Laga tunda Premier League antara Chelsea kontra Tottenham Hotspur dimainkan pada Jumat (03/05) dini hari WIB. Derby London tersebut berakhir untuk kemenangan tuan rumah dengan skor 2-0.

Kemenangan itu membawa The Blues mendekati zona Eropa mengingat tujuh tim teratas di Premier League, memiliki tempat untuk bermain di Eropa musim depan.

Chelsea tertinggal tiga poin dari Manchester United (peringkat enam) dan dua poin dengan Newcastle United (peringkat tujuh). Ketiganya juga sama-sama baru memainkan 34 pertandingan hingga perburuan tempat di zona Eropa memanas.

Chelsea memulai keunggulan atas Tottenham di menit 24. Dari tendangan bebas yang diambil Conor Gallagher, bola disambar Trevoh Chalobah dan bola mengalir deras ke gawang Tottenham tanpa bisa diantisipasi Guglielmo Vicario.

Baca Juga:

Chelsea Vs Tottenham Hotspur: Mengenang Noda Hitam Battle of the Bridge

Derby London di Stamford Bridge: Chelsea Superior, Tottenham Hotspur Butuh Poin

Pemain Chelsea Ingin Mauricio Pochettino Bertahan

Selebrasi gol Nicolas Jackson (Foto: X)

Situasi tendangan bebas kembali jadi momok bagi Tottenham. Pada menit 72 dari tendangan bebas Cole Palmer, bola mengenai mistar gawang dan Nicolas Jackson dengan sigap menyambar bola rebound tersebut. Skor menjadi 2-0 dan tidak ada lagi gol yang tercipta di Stamford Bridge.

Kemenangan itu semakin menegaskan catatan superior Chelsea atas Tottenham, sebab itu jadi kemenangan kedelapan dari 10 laga terakhir Premier League lawan Tottenham: imbang sekali dan kalah sekali.

Mauricio Pochettino juga jadi pelatih pertama yang menang dua kali beruntun di Premier League, lawan Tottenham, di satu musim yang sama. Berikutnya, Chelsea akan menjamu West Ham United (05/05) dan Tottenham bermain di markas Liverpool (05/05).

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Djordje Petrovic; Alfie Gilchrist (Joshua Kofi Acheampong 85'), Trevoh Chalobah, Benoit Badiashile, Marc Cucurella; Moises Caicedo, Conor Gallagher; Noni Madueke, Cole Palmer, Mykhaylo Mudryk (Cesare Casadei 75'); Nicolas Jackson (Jimi Tauriainen 90+4').

Pelatih: Mauricio Pochettino

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Cristian Romero, Micky van de Ven, Emerson (Giovani Lo Celso 86'); Yves Bissouma (Pierre-Emile Hojbjerg 63'), Pape Matar Sarr (James Maddison 63'); Brennan Johnson (Bryan Gil 78'), Dejan Kulusevski, Son Heung-min; Richarlison (Rodrigo Bentancur 63').

Pelatih: Ange Postecoglou

Premier League Chelsea Tottenham Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.318

Bagikan