Charis Yulianto Susul Carlos Carvalho Keluar dari Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 16 Februari 2021
Charis Yulianto Susul Carlos Carvalho Keluar dari Arema FC
Charis Yulianto. (Instagram Arema FC)

BolaSkor.com - Dua posisi dalam staf kepelatihan Arema FC dipastikan kosong jelang persiapan Liga 1 musim 2021. Tim Singo Edan memastikannya seiring tidak memperpanjang kontrak Charis Yulianto.

Dilepasnya bek Legendaris Arema itu menyisakan satu slot asisten pelatih menjadi lowong. Ia menyusul Carlos Carvalho De Oliveira, pelatih kepala berpaspor Brasil yang mendapat sikap serupa sebelumnya.

"Coach Charis Yulianto durasi kontraknya sudah habis akhir Januari lalu. Sementara coach Carlos akhir Februari nanti," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Hendro Siswanto Tinggalkan Arema FC Setelah 9 Tahun

Persita Turun dengan Pemain Seadanya di Turnamen Pramusim

Tanda-tanda dilepasnya dua pelatih beda lisensi itu sudah terlihat beberapa pekan lalu. Yaitu saat Arema FC tidak punya rencana untuk memperpanjang kontrak Carlos maupun Charis, saat mengumumkan proyeksi tim pada musim ini.

"Silakan mengambil tawaran dari klub lain yang lebih pasti. Sedangkan saat ini situasi sepak bola masih belum pasti," ungkap Ruddy.

Arema FC sendiri juga belum bergerak masif terkait sejumlah nama yang masuk ke dalam proyeksi tim. Hal ini seiring dengan belum pastinya izin kompetisi Liga 1 yang sudah ditunggu sekian lama oleh klub.

"Selama belum ada kepastian, klub belum bisa bergerak. Yang paling ditunggu adalah kepastian izin secara tertulis," tandas manajer asal Madiun tersebut.

Kebijakan ini membuat staf kepelatihan Arema FC kembali dihuni oleh tiga orang. Mereka adalah Kuncoro, Singgih Pitono dan pelatih kiper berpaspor Brasil, Luis Felipe Americo. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Charis Yulianto
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan