Chanathip Songkrasin, Pemain Terbaik Piala AFF 2020 Resmi Diperkenalkan Kawasaki Frontale

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 11 Januari 2022
Chanathip Songkrasin, Pemain Terbaik Piala AFF 2020 Resmi Diperkenalkan Kawasaki Frontale
Chanathip Songkrasin bersama manajer Timnas Thailand Nualphan Lamsam menunjukkan trofi pemain terbaik dan Piala AFF 2020. (AFF Suzuki Cup)

BolaSkor.com - Juara Liga Jepang atau J1 League Kawasaki Frontale resmi mengumumkan bergabungnya Chanathip Songkrasin, Selasa (11/1). Messi Thailand didatangkan dari klub J1 League lain yakni Consadole Sapporo.

Ketertarikan Kawasaki Frontale sudah tersiar sejak 6 Januari. Adapun komunikasi dengan Consadole Sapporo sudah dibangun sejak akhir Desember 2021. Juara J1 League 2021 itu juga dilaporkan sudah mencapai kesepakatan umum terkait syarat-syarat, termasuk biaya transfer.

Kehadiran Messi Thailand diyakini membantu lini serang Kawasaki Frontale untuk mempertahankan gelar juara. Sekaligus akan membantu upaya Biru-Hitam menjadi juara Liga Champions Asia untuk pertama kali.

Baca Juga:

Omicron Menyebar, Timnas Thailand Batal Hadapi Kuwait pada Januari

Chanathip Songkrasin Selangkah Lagi Gabung Kawasaki Frontale dengan Mega Transfer

Chanathip Songkrasin sudah membuktikan dirinya di Liga Jepang atau J League. Bergabung ke Consadole Sapporo dengan status pinjaman dari Muangthong United pada 2017, Chanathip Songkrasin secara bertahap menunjukkan kemampuan.

Pada 2018, ia berperan aktif dalam 30 pertandingan dan mencetak delapan gol. Chanathip Songkrasin masuk dalam J League Best XI 2018 sekaligus menjadi pemain Asia Tenggara pertama dan menjadi MVP Consadole Sapporo.

Pada Februari 2019, ia dipermanenkan Consadole Sapporo. Terakhir Chanathip membantu Timnas Thailand menjadi juara Piala AFF 2020. Ia juga mendapat gelar pemain terbaik Piala AFF, untuk ketiga kalinya.

"Kami ingin memberitahu Anda bahwa Chanathip, yang menjadi bagian Consadole Sapporo musim lalu, telah memutuskan untuk bergabung musim ini setelah transfer rampung," tulis Kawasaki Frontale di lamannya.

Kepindahan Chanathip ke Kawasaki Frontale sebelum menjadi perbincangan, lantaran nilai transfer yang diperkirakan mencapai 3,5 juta euro atau sekitar 130 juta baht dan sekitar 55 miliar rupiah. Nilai tersebut disebut-sebut memecahkan rekor transfer di Liga Jepang.

"Saya bersyukur atas kesempatan bermain di Kawasaki Frontale. Saya ingin menggunakan pengalaman untuk berkontribusi pada tim di dalam dan di luar lapangan. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mencapai tujuan kami musim ini, jadi tolong beri kami dukungan hangat Anda," kata Chanathip Songkrasin.

Thailand J League Breaking News Chanathip Songkrasin
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan