Omicron Menyebar, Timnas Thailand Batal Hadapi Kuwait pada Januari

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 09 Januari 2022
Omicron Menyebar, Timnas Thailand Batal Hadapi Kuwait pada Januari
Timnas Thailand. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) membatalkan agenda pertandingan persahabatan antara Timnas Thailand dengan Kuwait. Omicron yang menyebar di dunia dan meningkatnya kasus menjadi sebab.

FAT sebelumnya merencanakan uji coba sebanyak dua kali di FIFA Match Day Januari 2022, yakni tanggal 27 dan 30. Pertandingan direncanakan di Stadion BG Pathum.

Rencana ini tak lepas ada skema Test & Go, di mana pendatang hanya melakukan karantina selama satu malam (8-12 jam) sambil menunggu hasil tes.

Baca Juga:

Hadapi Timnas Indonesia Dua Kali, Bangladesh Baru Tunjuk Pelatih

Chanathip Songkrasin Selangkah Lagi Gabung Kawasaki Frontale dengan Mega Transfer

Test & Go ditangguhkan sampai batas waktu belum ditetapkan. Pendatang setelah tanggal 15 Januari harus menjalani karantina dalam program sandbox.

"Saya selalu mengatakan. Secara pribadi ingin tim nasional bertanding di FIFA Matchday untuk meningkatkan poin dan peringkat FIFA. Itu juga menjadi peluang bagus untuk memanggil pemain baru dan mengujinya," kata pelatih Timnas Thailand, Mano Polking.

"Tetapi karena situasi COVID-19 di negara jumlahnya meningkat, oleh karena itu kesehatan lebih penting," tambahnya.

FAT dan Federasi Sepak Bola Kuwait berkomunikasi lagi. Pertemuan antara juara Piala AFF 2020 dengan Kuwait direncanakan digelar pada Maret. FIFA Matchday Maret di interval 21-29.

Thailand Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan