Cetak Satu Gol dan Assist, Debut Jefinho Di Luar Perkiraan Persik Kediri

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 18 Juli 2023
Cetak Satu Gol dan Assist, Debut Jefinho Di Luar Perkiraan Persik Kediri
Jefesson Vieira Eufrazio alias Jefinho. (Media Persik)

BolaSkor.com - Jefesson Vieira Eufrazio alias Jefinho, menjadi salah satu kunci atas kemenangan telak Persik Kediri dengan skor 5-2, saat menjamu Arema FC dalam Derbi Jatim di Stadion Brawijaya, Sabtu (15/7) lalu.

Padahal, ia awalnya tidak direncanakan untuk langsung debut usai diperkenalkan klub sebagai striker asing baru pada Selasa (12/7). Namun, situasi di tengah lapangan akhirnya memaksa Tim Macan Putih menurunkannya sejak menit 51 menggantikan Muhammad Supriadi.

"Betul, saya memang mengatakan bahwa Jefinho mungkin tidak bermain lawan Arema FC. Kondisinya memang belum berada pada level terbaik, karena sejak April tidak bermain atau berlatih di klub," ucap Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide.

Baca Juga:

Cetak Gol di Laga Debut bersama Persija, Akbar Arjunsyah Ingin Terus Berkembang

Persib Bandung Berusaha 'Move On' dari Luis Milla

"Namun, situasi yang terjadi memaksa kami menurunkan Jefinho. Kami kehilangan Supriadi di tengah upaya melancarkan skema serangan secara cepat," imbuh juru taktik asal Brasil tersebut.

Jefinho lantas menjawab secara lugas kepercayaan pelatihnya itu di lapangan. Dia mencetak gol ketiga Persik pada menit 57, serta berkontribusi lewat assist untuk gol Flavio Silva menit 88.

Tentu saja, kontribusi besarnya di luar perkiraan segenap penggawa Persik Kediri. Hanya beradaptasi dengan tim selama 3 hari, namun langsung menyumbang 1 gol dan 1 assist untuk kemenangan 5-2 Persik atas Arema FC.

"Jefinho melakukan tugasnya dengan baik. Bahwa ia mencetak gol, tentu sangat bagus ke depannya. Saya pikir ia punya kesempatan banyak lagi jika kondisinya fit. Kami akan terus membantunya," pungkas Marcelo Rospide. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Jefinho Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan