Kualifikasi Piala Dunia 2026

Cetak Gol di Laga Debut bersama Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen Ungkap Kunci Suksesnya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 27 Maret 2024
Cetak Gol di Laga Debut bersama Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen Ungkap Kunci Suksesnya
Aksi Ragnar Oratmangoen saat debut untuk Timnas Indonesia di laga kontra Vietnam, Selasa (26/3). (Instagram.com/timnas.indonesia)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia menang tiga gol tanpa balas atas Vietnam pada matchday 4 Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3).

Satu dari tiga gol kemenangan Timnas Indonesia itu dilesakkan oleh Ragnar Oratmangoen. Sedangkan dua lainnya berasal dari Jay Idzes dan Ramadhan Sananta.

Catatan ini tentu menjadi spesial untuk Ragnar sebab gol tersebut dicetak pada laga debutnya untuk Timnas Indonesia. Kemenangan 3-0 atas Vietnam juga membuat debut Ragnar terasa semakin istimewa.

"Saya sangat senang berada di sini. Dua pertandingan ini (sebelumnya timnas menang 1-0 di Jakarta-Red) hasilnya bagus untuk kami," kata Ragnar.

"Awalnya kami belum mengenal satu sama lain, tapi pada akhirnya kami berjuang bersama dan makin solid sebagai sebuah tim," tambahnya.

Selain Ragnar, pada pertandingan kontra Vietnam semalam, Thom Haye juga mencatatkan penampilan pertamanya untuk Timnas Indonesia. Penampilan dan sumbangsih pemain SC Heerenveen itu pun tidak kalah dari Ragnar.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Bungkam Vietnam 3-0 di Hanoi, Ini Kata Erick Thohir

Timnas Indonesia Permalukan Vietnam di Hanoi, Rekor 20 Tahun Terpecahkan

Thom Haye berhasil menjalankan perannya sebagai jenderal lapangan tengah Timnas Indonesia. Ia juga menorehkan assist untuk gol Jay Idzes yang membuka kemenangan Tim Merah-Putih.

Menurut Ragnar, kunci keberhasilan Timnas Indonesia menang telak di kandang Vietnam adalah komunikasi. Ini merupakan kemenangan pertama Indonesia di markas Vietnam sejak tahun 2004.

"Komunikasi kami berjalan dengan sangat baik, di antara tim, di antara pemain, kami selalu berkomunikasi. Kami menuntut level tinggi dari setiap pemain dan kami mencoba membantu satu sama lain," ujar Ragnar.

"Saya pikir ini adalah langkah yang bagus dan juga hasil yang bagus untuk kami. Kami melakukannya dengan baik, tetapi kami tetap harus berkembang untuk bisa tampil di level tertinggi," tambahnya.

Kemenangan atas Vietnam ini membuat kans Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga semakin besar. Indonesia kini menempati peringkat dua klasemen sementara Grup F dengan tujuh poin dari empat pertandingan, unggul empat poin dari Vietnam di tempat ketiga.

Timnas Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan lagi dari dua laga tersisa untuk mengamankan satu tempat di putaran ketiga. Dua pertandingan itu adalah menghadapi Irak (6/6) dan Filipina (11/6) di kandang.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Ragnar Oratmangoen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.470

Bagikan