Liga 1

Cetak Gol Bersejarah, Kiper Dewa United FC Sonny Stevens Ungkap Resepnya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 23 Februari 2024
Cetak Gol Bersejarah, Kiper Dewa United FC Sonny Stevens Ungkap Resepnya
Kiper Dewa United FC, Sonny Stevens. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Kiper Dewa United FC, Sonny Stevens, menorehkan sejarah. Sonny jadi kiper pertama yang mencetak gol di era Liga 1, yang digulirkan pertama kali pada 2017.

Gol tersebut dilesakkan Sonny Stevens ke gawang PSIS Semarang di menit 90+3. Sonny mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan sepak pojok yang dilepaskan Egy Maulana Vikri.

Golnya ini pun membuat Dewa United FC terhindar dari kekalahan. Anak Dewa mengakhiri laga pekan ke 25 Liga 1 2023/2024 kontra PSIS di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (23/2), dengan skor 1-1.

Selepas laga, dalam sesi konferensi pers, Sonny mengatakan bahagia dengan golnya itu. Sonny menyebut skema gol itu seringkali dilatih ketika latihan.

"Saya sangat senang dengan gol saya, dan tadi pelatih katakan bahwa hal itu juga sudah dilatih sebelumnya," kata Sonny.

Baca Juga:

Dewa United FC Curi Poin di Kandang PSIS, Persita Vs Persebaya Imbang

Dikomentari Radja Nainggolan, Hokky Caraka Berharap 'Rambut Putih' Bikin Gacor

"Tentu saya menyangka (soal gol itu). Saya rasa saat memasuki menit 92 atau 93, kita kalah 2-0 karena kita hilang bola tentu itu nol poin atau mungkin bisa imbang dengan sedikit keberuntungan, tapi saya rasa (gol) itu bukan keberuntungan. Itu gol yang sangat bagus," ucapnya.

Yang membuat Sonny semakin bahagia adalah golnya membuat Dewa United FC meraih satu poin dari laga kontra PSIS. Seperti diketahui, PSIS saat ini bertengger di papan atas, tepatnya di tiga besar.

"Di babak pertama tadi kita sangat kacau sekali, tetapi di babak kedua kami menjadi lebih baik, lebih tenang, banyak mengirimkan crossing, dan pada akhirnya kami mendapatkan satu poin dari laga tandang melawan tim peringkat dua," ujar kiper asal Belanda tersebut.

Pada pertandingan selanjutnya, Dewa United FC akan menjamu RANS Nusantara. Laga tersebut digelar di Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (27/2).

Dewa United FC PSIS Semarang Sonny Stevens Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.225

Bagikan