Cerita Legenda Timnas Indonesia Susahnya Bertemu Presiden saat Menyabet Emas SEA Games 1987 dan 1991

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 19 April 2023
Cerita Legenda Timnas Indonesia  Susahnya Bertemu Presiden saat Menyabet Emas SEA Games 1987 dan 1991
Legenda Timnas Indonesia dan Jebolan Perserikatan serta Galatama, Rully Nere. (PSSI Pers)

BolaSkor.com - Legenda Timnas Indonesia, Rully Nere, bercerita bagaimana dirinya bersama tim SEA Games 1987 susah bertemu Presiden Republik Indonesia saat itu, Soeharto, padahal baru saja menyabet medali emas SEA Games 1987.

Menurut Rully Nere, perhatian Pemerintah terhadap sepak bola lebih berkembang untuk saat ini, ketimbang saat dirinya menjadi pemain.

"Yang saya alami saat juara SEA Games 1987 waktu itu sama kapten Alm Ricky Yakob, kami (Timnas) menghadap Mas Sigit Soeharto. Kalau sekarang, belum juara juga duitnya. Mungkin zamannya berbeda," kenangnya, dalam acara Diskusi PSSI Pers: Refleksi 93 Tahun PSSI di GBK Arena, Jakarta, Senin (17/4) kemarin.

Baca Juga:

Refleksi 93 Tahun PSSI: Dinamika Sepak Bola Indonesia dari Berbagai Zaman

Justin Hubner Batal, Naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick Lanjut

Robby Darwis
Legenda Timnas Indonesia dan Persib Bandung, Robby Darwis. (PSSI Pers)

"Jadi ya kebanggaan kita bisa main buat Merah-Putih, waktu juara SEA Games '87, kami cuma dapat Rp1 juta per orang dan sampai sekarang yang juara itu dapat 100 ribu per bulan dari Yayasan Supersemar untuk tim yang juara di '87 dan '91," tambah eks pemain Perserikatan dan Galatama tersebut.

Hal senada juga dirasakan Robby Darwis, Legenda Timnas Indonesia dan Persib Bandung yang meraih emas SEA Games 1987 dan 1991.

"Kalau saya sih, selama dapat dua emas SEA Games (1987 dan 1991) susah sekali ketemu presiden. Selama itu cuma sekali salaman. Ucapan-ucapan doang dulu. Sekali ketemu presiden (sewaktu) pelepasan SEA Games 1987. Jadi beda," ujar Robb Darwis.

"Kalau sekarang kan ditonton pemerintah, antusias juga. Tapi tetap itu jadi motivasi, itu kebanggaan kita mewakili Merah putih," tambah pemain yang dulu bermain sebagai stopper tersebut.

Timnas Indonesia Robby Darwis Rully Nere SEA GAMES SEA Games 1987 SEA Games 1991 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.070

Bagikan