Cerita Kieran Trippier saat Nyaris Gabung Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 29 Juli 2022
Cerita Kieran Trippier saat Nyaris Gabung Manchester United
Kieran Trippier (Twitter)

BolaSkor.com - Perjalanan karier Kieran Trippier cukup unik. Sempat dikenal dengan julukannya sebagai David Beckham dari Bury karena spesialisasinya dalam mengambil tendangan bebas, Trippier - kini berusia 31 tahun - bermain di Newcastle United.

Proyek Newcastle yang tengah berjalan dalam proyek di bawah kepemilikan Pangeran Arab Saudi meyakinkan Trippier kembali ke Inggris. Sebelumnya selama tiga tahun Trippier bermain di Atletico Madrid pasca membela Burnley dan Tottenham Hotspur.

Kala membela Atletico itulah Trippier dalam persimpangan ketika ditaksir klub-klub Inggris, sebab selain Newcastle, Manchester United juga mengincarnya. Trippier membenarkannya dan bercerita bagaimana ia pada akhirnya gabung Newcastle.

Baca Juga:

Deretan Bek Tangguh Bernomor Punggung 6 Manchester United Sebelum Lisandro Martinez

Lisandro Martinez dan Rekam Jejak Pemain Argentina di Manchester United

Lisandro Martinez dan 5 Bek Pendek Terbaik yang Sukses di Eropa

"Iya. Ada beberapa klub. Saya dan pelatih (Atletico, Diego Simeone) mengobrol di awal musim dan setuju jika ada kesempatan, saya mungkin pergi," terang Trippier seperti dilansir dari Goal.

“Pada awal musim saya memiliki beberapa masalah keluarga. Agar adil, mereka tidak ingin kembali. Itu tidak terjadi, jadi saya melanjutkan. Saya bukan orang yang membuang mainan saya dari kereta bayi ketika itu tidak terjadi."

“Saya tidak harus meninggalkan Madrid. Saya ingin memperjelasnya. Saya menyukainya di sana dan itu adalah waktu yang sukses. Saya juga punya beberapa pilihan, tapi bagi keluarga saya itu penting.”

“Saya ingin kembali ke utara. Jadi ada Manchester City dan Liverpool. Sebagai pemain Anda juga harus realistis."

“Kesepakatan dengan Newcastle terjadi sangat cepat. Manajer (Eddie Howe) mengambilalih, yang saya kenal baik dan itu adalah keputusan yang bagus. Tempat ini adalah kota sepak bola dan orang-orang terobsesi dengan klub mereka," terangnya.

Menilik kabar Man United mencari bek kanan saat ini karena tak puas dengan Aaron Wan-Bissaka, Trippier bisa jadi opsi. Namun nasi telah menjadi bubur dan pengemas 37 caps serta satu gol dengan timnas Inggris kini membela klub rival Man United.

Kieran Trippier Manchester United Newcastle United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan