Cek Fakta: Tak Gunakan Kacamata, Jurgen Klopp Operasi Mata?

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 25 Agustus 2021
Cek Fakta: Tak Gunakan Kacamata, Jurgen Klopp Operasi Mata?
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Musim baru dan nuansa baru untuk menatap jalannya musim 2021-2022. Pun demikian di kubu Merseyside Merah alias Liverpool jika Anda melihat sosok manajer The Reds, Jurgen Klopp.

Tidak banyak yang menyadari - kecuali fans sejati Liverpool - apabila Klopp tidak lagi menggunakan kacamata. Manajer asal Jerman berusia 54 tahun identik dengan kacamata dan cukup unik melihatnya tak mengenakannya.

Wajah baru Klopp itu sedianya sudah terlihat sejak pramusim dan publik baru melihatnya di awal musim ini, ketika Liverpool menang dua kali beruntun melawan Norwich City (3-0) dan Burnley (2-0). Klopp tidak mengenakan kacamata di area teknik.

Baca Juga:

6 Pemain yang Bisa Jadi Pembeda Laga Liverpool Vs Chelsea

Kritik Wasit, Klopp Ramal Potensi Kemunduran di Premier League

Ole Gunnar Solskjaer Jawab Cibiran Jurgen Klopp soal Bursa Transfer Manchester United

Jurgen Klopp tanpa kacamata

"Jurgen Klopp tanpa kacamata seperti Superman tanpa jubah. Itu rasanya terlihat aneh," ucap warganet @KarlThyer. "Klopp tanpa kacamata. Ini butuh waktu untuk membiasakannya," imbuh @haligunner.

Selama bertahun-tahun melihat Klopp sejak ia melatih Mainz, Borussia Dortmund, hingga kini di Liverpool, kacamata memang menjadi bagian dari dirinya yang identik menggambarkan sebagai sosok manajer yang ekspresif.

Tak ayal banyak fans yang bertanya-tanya apakah Klopp menjalani operasi mata hingga ia tak lagi menggunakan kacamata. Mari bersama memeriksa kebenaran darinya.

Cek Fakta

Operasi mata? Tidak, tetapi Klopp menuturkan kepada Bild bahwa ia menjalani perawatan mata yang cukup intensif pada musim panas ini hingga bisa melepas kacamatanya.

"Ini sebenarnya sangat pribadi, tapi saya bisa menjelaskannya kepada Anda sekali. Saya sudah memakai kacamata sejak saya berusia 10 tahun - itu 44 tahun," kata Klopp kepada BILD.

"Masalahnya dalam beberapa tahun terakhir adalah kacamata tidak bisa lagi memperbaiki penglihatan saya yang buruk. Solusi untuk ini adalah intervensi kecil. Itu bukan laser atau apapun, tapi itu membuat saya melihat dengan sangat baik tanpa kacamata saat ini."

Jurgen Klopp dengan kacamata

Klopp pun mengakui sedikit terasa aneh tak menggunakan kacamata dan masih membiasakan diri. Selain itu ia tak sepenuhnya lepas darinya karena sesekali Klopp mengenakan kacamata.

"Saya pikir wajah saya aneh tanpa kacamata, tetapi saya tidak membutuhkannya lagi. Saya mungkin membutuhkan satu lagi. Ketika itu terjadi, saya akan memakai kacamata lagi," tambah Klopp.

Jadi Klopp tidak melakukan operasi mata hingga ia melepas kacamata melainkan perawatan. Dugaan operasi lasik dengan menggunakan laser sebagai solusi pun tidak benar. Sejauh ini Klopp tidak mengonfirmasi bahwa ia melakukan operasi.

Breaking News Klopp Jurgen Klopp Liverpool Cek Fakta
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan