Casemiro Telah Menjadi Roy Keane-nya Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 24 Februari 2023
Casemiro Telah Menjadi Roy Keane-nya Manchester United
Casemiro (Twitter)

BolaSkor.com - Keputusan Manchester United untuk mengeluarkan 70,65 juta euro untuk merekrut Casemiro dari Real Madrid tidak sia-sia. Kendati sudah berusia 30 tahun Casemiro mampu menjadi pelengkap puzzle di lini tengah.

Red Devils sudah lama tidak memiliki gelandang bertahan mumpuni dan handal sepertinya. Kehadiran Casemiro melapis lini belakang sekaligus menambah kekuatan di lini tengah hingga tim, khususnya di lini depan, bisa fokus bermain ofensif.

Sejauh ini Casemiro sudah bermain 33 kali dengan menorehkan empat gol dan memberikan enam assists. Meski belum genap semusim membela Man United, Casemiro mampu mengangkat performa Man United yang bermain di empat kompetisi berbeda.

Legenda Man United, Paul Scholes, turut dibuat kagum dengan penampilan dan kontribusi Casemiro. Menurutnya Casemiro salah satu pemain yang paling mendekati legenda klub lainnya yakni Roy Keane, yang juga berposisi sebagai gelandang bertahan.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Manchester United Vs Barcelona: Berharap Magis Old Trafford

Agen Marcel Sabitzer Bahas Potensi Kontrak Permanen dengan Manchester United

Nostalgia: Ketika Tendangan Geledek Paul Scholes Membungkam Lionel Messi dkk di Old Trafford

Menanti Manchester United Menyelamatkan Muka Wakil Inggris di Kompetisi Eropa

"Sepertinya dia seorang pelatih di lapangan sepak bola. Anda telah melihat perbedaannya sejak dia masuk ke tim. Dia memiliki pengalaman hebat dan saya rasa dia tidak mendapat pujian atas cara dia bermain," tutur Scholes di laman resmi klub.

"Dia adalah pengumpan bola yang sangat bagus, yang sedikit mengejutkan saya, ketika Anda berpikir Anda melihat Luka Modric dan Toni Kroos sebagai playmaker di Real Madrid. Tapi pemain ini bisa bermain."

"Saya juga sudah mendengar berkali-kali, bahwa dia mungkin gelandang bertahan terbaik juga. Saya tidak melihatnya sebagai gelandang bertahan."

"Dia adalah gelandang Manchester United yang tepat yang terlibat dalam segala hal. Anda melihatnya di atas lemparan, Anda melihatnya bertahan, Anda terkadang melihatnya mengendalikan permainan."

"Dia mungkin sedekat mungkin dengan Roy Keane. Saya pikir dia brilian. Saya pikir 'Gelandang bertahan' membuatnya sedikit tidak adil," pungkas Scholes.

Roy Keane bermain untuk Man United dari medio 1993 hingga 2005 dan jadi bagian kesuksesan klub di era Sir Alex Ferguson. Saat ini Keane menjadi pandit sepak bola di Inggris.

Manchester United Casemiro Roy Keane
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan