Cari Direktur Olahraga Baru, Chelsea Bidik Penemu Bakat Erling Haaland

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 14 September 2022
Cari Direktur Olahraga Baru, Chelsea Bidik Penemu Bakat Erling Haaland
Christoph Freund, Direktur Olahraga yang diincar Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Perlahan, Pemilik Baru Chelsea Todd Boehly melakukan revolusinya di klub dengan 'menyingkirkan' warisan dari Roman Abramovich sampai terakhir manajer yang dibawanya ke Chelsea, Thomas Tuchel, pun dipecat.

Graham Potter jadi pengganti Tuchel dan Boehly kini mencari Direktur Olahraga baru untuk Chelsea, setelah bertahun-tahun transfer ditangani oleh Marina Granovskaia. Beberapa nama masuk daftar incaran seperti Michael Edwards, Luis Campos, dan Christoph Freund.

Nama yang disebut terakhir cukup menarik atensi Boehly. Freund saat ini jadi Direktur Olahraga RB Salzburg. Pria berusia 45 tahun itu jadi figur kunci yang membawa Erling Haaland ke Salzburg dari Molde pada 2018, dengan banderol 8 juta euro.

Baca Juga:

Graham Potter Dipercaya untuk Proyek Jangka Panjang Chelsea

5 PR Graham Potter untuk Sukses di Chelsea

Prediksi dan Statistik Chelsea Vs RB Salzburg: Menanti Racikan Graham Potter

"Itu proses yang sangat panjang untuk Erling (sebelum ke Salzburg). Kami pertama melihatnya pada 2016 pada laga untuk timnas Norwegia U-16," ungkap Freund kepada Goal pada 2020.

Kebutuhan Chelsea akan Direktur Olahraga baru tak terbantahkan, sebab setelah memecat Granovskaia dan Petr Cech pergi, Boehly juga bertindak sebagai Direktur Olahraga yang berakhir dengan Chelsea sebagai klub paling boros di musim panas 2022.

Wesley Fofana, Pierre-Emerick Aubameyang, Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella, jadi beberapa rekrutan anyar Chelsea di musim panas 2022. Fofana jadi rekrutan termahal pada banderol 75 juta poundsterling.

Boehly bahkan ingin mengembangkan Chelsea dengan gagasannya yang berkaca dari model multiklub, seperti Red Bull Group dan City Football Group.

"Kami telah berbicara tentang memiliki model multiklub," kata Boehly pada konferensi SALT di New York minggu ini.

"Saya pikir ada berbagai negara di mana ada keuntungan memiliki klub. Red Bull memiliki Salzburg dan Leipzig di Liga Champions. Saya ingin terus melanjutkan itu (di Chelsea)."

"Saya pikir ada berbagai negara di mana ada keuntungan memiliki klub. Kami tahu orang-orang dan sumber daya manusia. Kami memahami rencana dan strategi permainan. Kami tidak berharap menjadi ahli sepak bola untuk menemukan bakat terbaik, kami akan menempatkan mereka di sana," urai Boehly.

Chelsea Todd Boehly Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan