Timnas Indonesia

Calvin Verdonk: Sepak Bola Indonesia Sedang Berkembang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 09 April 2024
Calvin Verdonk: Sepak Bola Indonesia Sedang Berkembang
Shin Tae-yong bersama Calvin Verdonk. (Instagram Shin Tae-yong)

BolaSkor.com - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Calvin Verdonk, mengakui sepak bola Indonesia sedang berkembang. Ia pun senang bisa memilih Indonesia untuk karier internasionalnya.

Calvin Verdonk punya darah Indonesia melalui sang ayah yang berasal dari Meulaboh, Aceh. Begitu pula kakek dan nenek dari bapaknya yang lahir di Serambi Makkah.

"Sepak bola sedang berkembang di negara itu. Mereka masih dalam perlombaan untuk lolos ke Piala Dunia 2026. Itu akan menjadi pengalaman luar biasa bagi saya," jelas Calvin Verdonk, dalam wawancaranya bersama media Belanda, Voetbal International.

Baca Juga:

Nova Arianto Geram Starting Eleven Timnas Indonesia U-23 Lawan UEA Bocor di Akun-akun Sosmed Sepak Bola

Timnas Indonesia U-23 Menang Tipis atas UEA, Shin Tae-yong: Seharusnya Bisa 3-4 Gol

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Bayangkan, jika Timnas Indonesia berhasil, tiba-tiba saya berada di Piala Dunia 2026. Tidak ada yang mengharapkan hal itu," tambah bek kiri berumur 26 tahun tersebut.

Timnas Indonesia berpeluang besar melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Saat ini, Skuad Garuda berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan 7 poin dari 4 laga. Selisih lima angka dari Irak di puncak klasemen.

Jika naturalisasinya beres, Calvin Verdonk menjadi pemain ke-11 berdarah Indonesia-Belanda di Timnas Indonesia. Sebelumnya, ada Marc Klok, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Rafael Struick, Justin Hubner, Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen.

Calvin Verdonk Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.173

Bagikan