Burnley 0-1 Liverpool: The Reds Jaga Jarak dengan Man City

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 13 Februari 2022
Burnley 0-1 Liverpool: The Reds Jaga Jarak dengan Man City
Liverpool mengalahkan Burnley dengan skor 1-0. (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool berhasil meraih poin penuh saat bertandang ke markas Burnley dalam lanjutan Premier League 2021-2022. Hasil ini membuat The Reds menjaga jarak dengan Manchester City.

Dalam laga yang berlangsung di Turf Moor, Minggu (13/2), Liverpool mengalahkan Burnley dengan skor tipis 1-0. Namun kemenangan ini diraih lewat perjuangan yang melelahkan.

Burnley mampu memberikan perlawanan sengit kepada Liverpool. Tim asuhan Sean Dyche tampil agresif sejak awal laga.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Beri Bocoran soal Masa Depan James Milner

Performa Luis Diaz Bikin Jurgen Klopp Terkejut

Youri Tielemans Jadi Rebutan Manchester United, Liverpool, dan Arsenal

Strategi itu membuat Liverpool kesulitan mengembangkan permainan. Burnley pun nyaris memecah kebuntuan pada menit ke-16 andai sepakan keras Josh Brownhill tak mampu ditepis Alisson Becker.

Secara perlahan, Liverpool mampu keluar dari tekanan tuan rumah. Naby Keita nyaris membawa tim tamu memimpin saat tembakan kerasnya masih bisa ditepis Nick Pope.

Satu menit berselang, giliran Burnley yang mendapat peluang emas lewat serangan balik. Sayangnya Wout Weghorst gagal menceploskan bola ke gawang Liverpool meski tinggal berhadapan dengan Alisson.

Proses gol Fabinho

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-40. Liverpool membuat publik tuan rumah terdiam lewat gol Fabinho memanfaatkan umpan sepak pojok Trent Alexander-Arnold.

Memasuki babak kedua, tempo pertandingan semakin meningkat. Burnley dan Liverpool terlibat pertarungan yang seru di lini tengah.

Liverpool nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-68 lewat sundulan Roberto Firmino. Namun bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Burnley.

Skor 1-0 untuk kemenangan Liverpool akhirnya tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Tim asuhan Jurgen Klopp kian mengukuhkan posisinya di peringkat kedua.

Liverpool masih tertinggal sembilan poin dari Manchester City yang menduduki puncak klasemen. Namun Merseyside Merah masih punya tabungan satu laga.

Sementara kekalahan ini membuat Burnley tak beranjak dari dasar klasemen. Usaha tim asuhan Sean Dyche untuk bertahan di Premier League akan semakin berat.

Susunan Pemain

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Connor Roberts, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Aaron Lennon, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Maxwel Cornet; Wout Weghorst (Ashley Barnes 75'), Jay Rodriguez (Dwight McNeill 62').

Manajer: Sean Dyche.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson (Thiago Alcantara 59'), Fabinho, Naby Keita (James Milner 90'); Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane (Diogo Jota 67').

Manajer: Jurgen Klopp.

Burnley Liverpool Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan