Bukan ke Real Madrid, Gabriel Slonina Menuju Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Senin, 13 Juni 2022
Bukan ke Real Madrid, Gabriel Slonina Menuju Chelsea
Gabriel Slonina (Twitter)

BolaSkor.com - Situasi berubah dengan sangat cepat di bursa transfer pemain. Momen ketika satu pemain dikaitkan dengan satu klub kemudian ia pindah ke klub berbeda bukan hal baru lagi di bursa transfer.

Hal itu terjadi kepada kiper berusia 18 tahun asal Amerika Serikat, Gabriel Slonina. Penjaga gawang tim MLS, Chicago Fire, itu sedianya dikaitkan dengan Real Madrid yang ingin berinvestasi kepadanya.

Akan tapi situasi itu berubah. Dari laporan pakar transfer Fabrizio Romano, kiper timnas Amerika Serikat U-20 itu lebih dekat merapat ke Chelsea ketimbang Madrid dengan banderol 10 juta euro.

Baca Juga:

Romelu Lukaku Ramai Dikabarkan Kembali ke Inter, Petr Cech Ungkap Hal Berbeda

Soal Lukaku, Pelatih Timnas Belgia Beri Saran kepada Chelsea

Godaan dari Klub Besar Terlalu Sulit Ditolak Jules Kounde

"Update Gabriel Slonina. Chelsea sekarang sangat dekat untuk menandatangani kiper berbakat, mereka mendorong setelah tawaran Real Madrid ditolak - pembicaraan sedang berlangsung dengan Chelsea untuk menyelesaikan kesepakatan segera," terang Romano.

"Bayaran sebesar 10 juta euro diharapkan oleh pihak Chicago untuk kiper kelahiran 2004, Slonina."

Masuknya Chelsea dalam persaingan terbilang unik, sebab mereka sudah punya Edouard Mendy dan - kiper termahal dunia - Kepa Arrizabalaga, plus Marcus Bettinelli. Kendati demikian Slonina dapat jadi investasi jangka panjang.

Keuntungan lainnya adalah Slonina punya paspor Eropa karena ia juga memiliki keturunan Polandia. Menurut informasi dari Marca, Slonina kiper modern dengan kemampuan memainkan bola dari belakang, punya penguasaan bola, serta punya postur tubuh ideal kiper pada tinggi 1,93cm.

Chelsea juga fokus memperkuat lini belakang pasca ditinggal Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Tim asuhan Thomas Tuchel tengah dikaitkan dengan sejumlah nama dari Presnel Kimpembe (PSG), Jules Kounde (Sevilla), hingga Milan Skriniar (Inter Milan).

Gabriel Slonina Real Madrid Chelsea Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan