Bukan Gagal di Liga Champions, Juventus Punya Alasan Lain Depak Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 11 Maret 2021
Bukan Gagal di Liga Champions, Juventus Punya Alasan Lain Depak Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com - Juventus dikabarkan mulai mempertimbangkan menjual sang megabintang, Cristiano Ronaldo. Alasan utama Bianconeri bukan karena kegagalan Ronaldo mewujudkan mimpi juara Liga Champions.

Juventus menjadikan Liga Champions sebagai target utama dalam beberapa musim terakhir. Maklum, setelah mencapai hegemoni di kompetisi domestik, Juve ingin naik kelas.

Segala hal diupayakan Juve untuk mencapai target tersebut. Termasuk dengan memboyong Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada Juli 2018. Untuk bisa mendapatkan Ronaldo, Juve mengeluarkan dana 117 juta euro.

Baca Juga:

Morata Sukses Pikul Tugas Ronaldo, Pirlo Tersenyum Simpul

Kondisi yang Membuat Cristiano Ronaldo Ingin Tinggalkan Juventus

Cristiano Ronaldo Dituding Jadi Biang Kerok Kegagalan Juventus

CR7

Dipilihnya Ronaldo bukan tanpa pertimbangan panjang. Pemain internasional Portugal itu merupakan tulang punggung ketika Madrid juara Liga Champions tiga musim beruntun. Juve berharap Ronaldo bisa memberikan pengalamannya bertanding melawan klub terbaik di Eropa.

Namun, hingga saat ini, Ronaldo belum bisa mencapai target. Pada musim ini, Juventus disingkirkan Porto pada babak 16 besar. Catatan terbaik Ronaldo bersama Juve di Liga Champions adalah melaju hingga perempat final.

Tak heran, banyak yang menjadikan Ronaldo sebagai kambing hitam. Tak sedikit juga yang menilai waktu Ronaldo di Juventus sudah berakhir.

Terbesit Ide Jual Cristiano Ronaldo

Menurut pakar transfer asal Italia, Nicolo Schira, Juventus sedang mempertimbangkan menjual Ronaldo. Namun, alasan utamanya bukan karena tidak juga meraih trofi Liga Champions.

Juventus ingin menjual Ronaldo karena gajinya yang dianggap terlalu tinggi. Juve kesulitan membayar upah Ronaldo karena terdampak pandemi virus corona.

Dalam satu musim, Ronaldo mendapatkan upah 31 juta euro. Kontrak eks Manchester United itu masih berlaku hingga Juni 2022.

Klub milik David Beckham, Inter Miami, dikabarkan tertarik menampung Ronaldo. Inter Miami ingin menduetkan Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi.

Juventus Breaking News Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.140

Bagikan