Bukan Erling Haaland, Rodri Yakin Lionel Messi Menangi Ballon d'Or 2023

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 19 Oktober 2023
Bukan Erling Haaland, Rodri Yakin Lionel Messi Menangi Ballon d'Or 2023
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Pengumuman pemenang Ballon d'Or 2023 akan diumumkan di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, pada 30 Oktober 2023. 30 nama kandidat pemenang telah dirilis oleh penyelanggara Ballon d'Or, France Football.

Kylian Mbappe, Jude Bellingham, Erling Haaland, dan Lionel Messi merupakan beberapa nama kandidat pemenang tahun ini. Haaland punya peluang memenanginya untuk kali pertama berkat performa hebatnya musim lalu.

Baru gabung dari Borussia Dortmund pada 2022, Haaland langsung mencetak 52 gol dari 50 laga di seluruh kompetisi dan membantu Manchester City meraih treble winner.

Kendati demikian, Messi juga berpeluang memenangi Ballon d'Or untuk kali kedelapan setelah membawa timnas Argentina juara Piala Dunia 2022. Trofi itu melengkapi kesuksesan besar dalam karier La Pulga.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022 Settingan agar Lionel Messi Juara Bersama Timnas Argentina

Bocor ke Publik, Lionel Messi Pemenang Ballon d'Or 2023

30 Nama Kandidat Pemenang Ballon d'Or 2023, Tidak Ada Cristiano Ronaldo

Gelandang Man City, Rodri, juga termasuk dalam kandidat pemenang Ballon d'Or. Namun, ia menilai namanya tidak 'menjual' untuk memenanginya dan alih-alih menginginkan Ballon d'Or, Rodri melihat Messi sebagai pemenang pada 2023, meski Haaland juga punya peluang mendapatkannya.

"Saya pikir sudah pasti Leo Messi mendapatkannya (Ballon d'Or 2023). Haaland juga merupakan sosok yang sangat besar dan memiliki kelebihan," papar Rodri dikutip dari Goal.

"Saya tahu ini adalah penghargaan individu dengan banyak pemasaran. Di antara monster yang bersama saya, tentu saja, saya kurang pemasaran, seperti Xavi dan (Andres) Iniesta. Saya lebih memikirkan tentang hal-hal yang dapat saya kendalikan, yaitu penghargaan kolektif."

Baru ini, Sport membocorkan apabila Messi akan memenangi penghargaan Ballon d'Or 2023 di kategori putra, sementara pada kategori putri pemenangnya adalah gelandang Barcelona, Aitana Bonmati.

Apabila Messi memenangi Ballon d'Or 2023 maka ia akan kembali memecahkan rekor. Selain raihan Ballon d'Or yang sulit dilalui pemain lainnya, Messi juga akan jadi pemain pertama yang memenanginya saat membela klub non Eropa. Messi saat ini bermain di Major League Soccer (MLS) bersama Inter Miami.

Lionel Messi Ballon d'Or
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan