Bukan Bruno Matos, Persib Gaet Bruno Cantanhede

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 18 Desember 2021
Bukan Bruno Matos, Persib Gaet Bruno Cantanhede
Bruno Cantanhede. (VnExpress/Hanoi FC)

BolaSkor.com - Teka-teki pemain asing Persib Bandung pengganti Wander Luiz di putaran kedua Liga 1 2021/2022 akhirnya terjawab. Bukan Bruno Matos, melainkan Bruno Cantanhede.

Tim berjulukan Maung Bandung ini bahkan sudah resmi memperkenalkan pemain yang diketahui asal Brasil tersebut di akun resmi media sosialnya. "Saatnya melakukan tarian Samba. Bruno ini milik kita. Wilujeng sumping Bruno," tulis Persib, Sabtu (18/12).

Menurut data yang diperoleh, Bruno Cantanhede merupakan pemain berusia 28 tahun yang beroperasi sebagai sayap kiri. Sebelumnya, dia membela Hanoi FC di Liga Vietnam.

Baca Juga:

Makan Konate Dikait-kaitkan, Sudirman Benarkan Persija Bakal Kedatangan Gelandang Berkualitas

Alasan Gading Marten Jadi Vice President Marketing Persik Kediri

Bersama Hanoi FC, Bruno Cantanhede jarang mendapatkan kesempatan bermain, termasuk bermain full time. Alhasil, total bermain yang didapatkan hanya 428 menit dari delapan pertandingan. Meski demikian, Bruno Cantanhede berhasil menyumbangkan tiga gol untuk Hanoi.

Penampilan terbaiknya terjadi saat membela Viettel FC yang juga bermain di Liga Vietnam pada musim 2019. Bruno Cantanhede berhasil menjadi top skorer setelah mencetak 15 gol dari 14 kali penampilannya.

Namun di musim berikutnya, Bruno mengalami penurunan dengan hanya menciptakan delapan gol dari 19 laga yang telah dilakoni bersama Viettel FC.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar membenarkan perekrutan tersebut. Namun, pria yang akrab disapa Pak Haji ini mengatakan pemain anyarnya itu hanya mendapatkan kontrak selama satu tahun.

"Nanti dilihat, kalau bagus bisa diperpanjang kan," kata Umuh Muchtar saat dihubungi.

Umuh Muchtar mengatakan perekrutan Bruno Cantanhede ini merupakan hasil evaluasi yang telah dilakukan antara tim pelatih yang dipimpin Robert Rene Alberts dengan manajemen PT PBB.

"Kita lepas dua pemain asing karena kurang memuaskan dan sekarang kita rekrut Bruno dan David da Silva," tuturnya.

Umuh Muchtar berharap kehadiran pemain anyarnya itu bisa membantu tim menjadi lebih baik. Setidaknya bisa mewujudkan keinginan Persib untuk menjadi juara di Liga 1 2021/2022.

"Insya Allah ada dua pemain ini Persib bisa lebih bagus lagi dan bawa juara lah," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Bruno Cantanhede Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan