Budiman Dalimunthe Wakili PSSI Dalam 40 Hari Tragedi Kanjuruhan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 10 November 2022
Budiman Dalimunthe Wakili PSSI Dalam 40 Hari Tragedi Kanjuruhan
Bunga di Gate 13 sebagai wujud mengenang korban Tragedi Kanjuruhan. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - PSSI turut hadir dalam peringatan 40 hari terjadinya Tragedi Kanjuruhan. Ketua Bidang Pemberdayaan Suporter, Budiman Dalimunthe hadir langsung untuk mengikuti gelaran doa bersama di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (9/11).

"Saya datang kesini mewakili Ketua Umum PSSI (Mochammad Iriawan) yang tidak bisa hadir. Selain juga kehadiran saya sebagai pribadi ke sini," ucap Budiman Dalimunthe.

Tujuannya pun tak lain adalah untuk menunjukkan duka cita mendalam. Pasalnya, Arema dan Aremania juga merupakan bagian dari keluarga besar dari federasi sepak bola Indonesia tersebut.

Baca Juga:

Liga 1 Masih Ditunda, Winger Persib Upayakan Jaga Mood

40 Hari Tragedi Kanjuruhan, Ketum PSSI Pertegas Komitmen Transformasi Sepak Bola Indonesia

"Untuk menunjukkan empati untuk korban Tragedi Kanjuruhan. Dan tidak hanya saat (peringatan) 40 hari ini saja, tapi hari kedua tragedi saya sudah datang, begitu juga ketika (peringatan) 7 hari tragedi," ungkap Budiman Dalimunthe.

"Yang mengalami insiden kan suporter. Dan saya yang berkaitan dengan itu, sampai kehabisan kata-kata," imbuhnya.

Seperti diketahui, Tragedi Kanjuruhan menjadi sejarah paling kelam dalam sejarah sepak bola di Indonesia. Lantaran Derbi Jatim antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10) lalu itu menimbulkan ratusan korban jiwa.

Sampai saat ini, jumlah korban yang meninggal dunia mencapai 135 orang. Sedangkan ratusan lainnya mengalami luka-luka, baik luka berat, sedang dan ringan seusai insiden terjadi.

"Saya tentu ikut sedih merasakan duka untuk mereka semua. Namun, saya mencoba untuk tetap datang memberikan empati," pungkas Budiman. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Pssi Arema FC Arema FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan