BTN: Evaluasi HPU Merupakan Langkah yang Wajar

BolaSkorBolaSkor - Rabu, 13 Agustus 2014
BTN: Evaluasi HPU Merupakan Langkah yang Wajar
BTN: Evaluasi HPU Merupakan Langkah yang Wajar

Jakarta - Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti, menilai evaluasi teknis yang dilakukan High Performance Unit (HPU) di BTN terhadap perkembangan Tim Nasional U-19 merupakan langkah wajar.

Evaluasi tersebut dilakukan menyusul hasil yang kurang memuaskan timnas U-19 di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014. Seperti diketahui, BTN memiliki organ HPU yang terdiri dari para panelis yang berisi orang-orang teknik di sepakbola yang bertugas melakukan konsultasi teknis dengan tim pelatih.

La Nyalla menuturkan bahwa evaluasi adalah langkah yang wajar dan wajib dilakukan dalam situasi seperti ini. La Nyalla mengaku bersyukur bisa mendapati situasi ini di fase sekarang, bukan di Oktober nanti.

"Justru karena kita menurun, momentum untuk dilakukan evaluasi di semua lini. Di level tim, saya sudah minta Indra Sjafri untuk evaluasi timnya. Tetapi masih belum menunjukkan perubahan," kata La Nyalla di laman resmi PSSI, Rabu (13/8).

"Jadi harus evaluasi di tingkat yang lebih tinggi. Penting buat Indra untuk mendapat second opinion. Sehingga tidak yakin dengan pendapatnya sendiri," tambahnya.

Seperti diketahui, di laga ketiga Hassanal Bolkiah Trophy 2014, Timnas U-19 dihempaskan Vietnam dengan skor 1-3. Sebelumnya, skor yang sama diraih Brunei.

Pssi Inra Sjafrie Badan tim nasional (BTN) La Nyalla Timnas u-19
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan