Bruno Fernandes Dianggap Diving, Kemenangan Manchester United Diwarnai Kontroversi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 09 Januari 2024
Bruno Fernandes Dianggap Diving, Kemenangan Manchester United Diwarnai Kontroversi
Bruno Fernandes (Twitter)

BolaSkor.com - Pengamat sepak bola Inggris, Danny Murphy, memberikan kritik keras kepada gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. Ia menilai Fernandes telah melakukan diving ketika melawan Wigan Athletic.

Manchester United meraih kemenangan 2-0 saat bertamu ke markas Wigan pada laga putran ketiga Piala FA, di DW Stadium, Selasa (9/1) dini hari WIB. Dua gol Man United dicetak Diogo Dalot (22') dan juga tendangan penalti Bruno Fernandes (74')

Namun, kemenangan itu dianggap penuh dengan kontroversi. Sebab, penalti Man United dinilai dihasilkan dari diving yang dilakukan Bruno Fernandes.

Baca Juga:

2023 Ditutup dengan 21 Kekalahan untuk Manchester United

Manchester United Kembalikan Sergio Reguilon ke Tottenham Hotspur

Cari Striker dengan Harga Miring, Manchester United Lirik Eric Maxim Choupo-Moting

Proses pelanggaran bermula dari pergerakan Fernandes di dalam kotak penalti. Kemudian, kaki Liam Shaw yang melakukan sapuan dianggap mengenai Fernandes. Sang gelandang pun langsung terjatuh dan meringis kesakitan.

"Itu menghebohkan. Bukan hanya Fernandes, tetapi kita telah melihat beberapa di antaranya baru-baru ini, seperti Diogo Jota ketika melawan Newcastle United pekan lalu," urai Danny Murphy kepada talkSPORT.

"Ada sedikit sentuhan kecil. Sayangnya, yang diberikan adalah penalti. Kita seperti mendorong pemain untuk melakukan diving dengan kontak sekecil apa pun."

Murphy meminta Fernandes untuk bermain dengan jujur. Sebab, ia yakin jika Fernandes melakukan diving.

"Karena tidak ada kontak yang cukup untuk menjadi pelanggaran, kemudian Fernandes menginjakkan kakinya ke tanah dan berpikir sebaiknya jatuh saja," kata Murphy.

"Itu adalah jatuh yang berlebihan. Itu adalah keputusan yang buruk dan membuat diving jadi besar hati. Itu mendorong pemain melakukan hal serupa."

Kemenangan tersebut membawa Manchester United melangkah ke 32 besar. Berikutnya, skuad asuhan Erik ten Hag tersebut akan menghadapi pemenang duel Newport County melawan Eastleigh.

Bruno Fernandes Breaking News Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan