Brentford 1-4 Liverpool: The Reds Menjauh dari Tim-tim Rival

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 17 Februari 2024
Brentford 1-4 Liverpool: The Reds Menjauh dari Tim-tim Rival
Brentford 1-4 Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool menjauh dari tim-tim rival dalam perburuan titel Premier League. Pada pekan 25 Premier League di Gtech Community Stadium, Sabtu (17/02) malam WIB, The Reds menang telak 4-1 atas Brentford.

Hasil itu membalaskan luka kekalahan 1-3 dari musim lalu. Liverpool kini mengoleksi 57 poin dari 25 laga, berada di atas Manchester City (23 laga 52 poin) dan Arsenal (24 laga 52 poin).

Liverpool berusaha untuk menjaga momentum dan terus menjauh dari buruan dua rival perebutan titel Premier League, Manchester City dan Arsenal. Pada taktik 4-3-3 Jurgen Klopp mengandalkan trio Luis Diaz, Darwin Nunez, dan Diogo Jota di depan.

Brentford meladeni permainan Liverpool dengan baik di depan fans mereka, melalui serangan langsung ke depan dan dua penyerang, Neal Maupay dan Ivan Toney, membuat repot pertahanan Liverpool.

Baca Juga:

5 Calon Kuat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Tahun Naga dan Cerita Kesuksesan Chelsea

10 Pembelian Pemain Terbaik Liverpool Era Jurgen Klopp

Kendati demikian, Liverpool mengatur tempo bermain dengan baik dan dari satu pola serangan balik cepat gol tercipta di menit 34. Berawal dari bola lambung ke depan, bola ditanduk Jota kepada Nunez yang menyelesaikannya dengan chip bola melewati kiper Mark Flekken. 1-0 Liverpool unggul.

Keunggulan Liverpool bertahan hingga turun minum, tetapi, itu 'dibayar' dengan dua pemain yang ditarik keluar karena cedera, yakni Curtis Jones dan Jota, digantikan dengan Ryan Gravenberch dan Mohamed Salah.

Di babak kedua, Brentford coba meningkatkan intensitas serangan untuk mencetak gol. Namun, Liverpool bermain efisien hingga gol kedua tercipta dari operan Mo Salah yang dikonversi jadi gol oleh Alexis Mac Allister, yang mencetak gol keduanya untuk Liverpool. 2-0 Liverpool menjauh di menit 55.

Keunggulan Liverpool bahkan bertambah dan 'membunuh' laga pada menit 68. Berawal dari bola lambung yang dimenangi Cody Gakpo, bola disambut Mo Salah yang melewati Nathan Collins dan mencetak gol ke gawang Brentford. 3-0 Liverpool kian menjauh.

Brentford sempat memunculkan asa ketika Ivan Toney mencetak gol di menit 74. Kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher, menepis bola dari sepakan Sergio Reguilon, tetapi bola rebound disambar Toney dan berbuah gol. Brentford 1-3 Liverpool.

Harapan tuan rumah untuk mengejar ketertinggalan itu pun pupus dengan gol keempat Liverpool di menit 86. Pertahanan Brentford tak terorganisir, Collins gagal menyapu bola dan bola disambar Gakpo hingga jadi gol keempat Liverpool. 4-1.

Liverpool menjaga keunggulan itu hingga akhir laga dan menjauh dari tim-tim rival dalam perburuan titel Premier League.

Susunan Pemain

Brentford (3-5-2): Mark Flekken, Nathan Collins, Kristoffer Ajer, Ben Mee; Sergio Reguilon (Saman Ghoddos 85'), Christian Norgaaard (Keane Lewis-Potter 63'), Vitaly Janelt, Mathias Jensen (Mikkel Damsgaard 74'), Mads Roerslev (Frank Onyeka 63'); Neal Maupay (Yoane Wissa 63'), Ivan Toney

Pemain Cadangan: Thomas Strakosha, Yoane Wissa, Mathias Jorgensen, Saman Ghoddos, Frank Onyeka, Keane Lewis-Potter, Mikkel Damsgaard, Shandon Baptiste, Yehor Yarmoliuk

Pelatih: Thomas Frank

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher, Conor Bradley (Joe Gomez 83'), Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Andy Robertson; Wataru Endo, Alexis Mac Allister (Harvey Elliott 83'), Curtis Jones (Ryan Gravenberch 34'); Diogo Jota (Mohamed Salah 44'), Darwin Nunez (Cody Gakpo 46'), Luis Diaz

Pemain Cadangan: Adrian, Joe Gomez, Mohamed Salah, Cody Gakpo, Harvey Elliott, Kostas Tsimikas, Ryan Gravenberch, James McConnell, Jarell Quansah

Pelatih: Jurgen Klopp

Liverpool Premier League Brentford
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan